Find Us On Social Media :

Mengenal Bunga Lily, Si Ratu Taman yang Jadi Lambang Kesucian

Bunga lily yang identik dengan warna putih memiliki bentuk yang cantik dan memikat sehingga bunga ini dijuluki sebagai ratu taman.

GridKids.id - Kids , tahukah kamu bunga yang mendapat julukan sebagai ratu taman karena keanggunannya? Yap, bunga lily.

Bunga lily di Indonesia biasa disebut juga dengan bunga bakung, nama ilmiahnya adalah lilium dan merupakan termasuk dalam famili liliceae.

Lily merupakan bunga yang tumbuh dari tanaman umbi dan memiliki ciri kelopak bunga yang lebarnya seperti terompet, dengan putih berbentuk korek api, berdaun hijau dengan tangkai memanjang yang ramping.

Bunga ini berasal dari kawasan Mediterania dan Asia Barat, identik dengan warna putih, sebenarnya bunga memiliki banyak sekali ragam warna, termasuk warna hitam.

Baca Juga: Mulai Banyak Dicari, 5 Tanaman Ini Dipercaya Membawa Keberuntungan Hingga Kemakmuran

Enggak hanya cantik, bunga lily juga memiliki aroma yang harum dan semerbak. Bunga lily umumnya melambangkan kesucian dan kemurnian.

Di Tiongkok, bunga ini juga bermakna kesembuhan. Karangan bunganya sering diberikan kepada orang yang berduka atau bersedih hati.

Selanjutnya akan diuraikan tentang beberapa fakta yang perlu kamu tahu tentang bunga lily. Yuk, simak uraian lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Cara Mudah Menanam Bunga Calla Lily di Pot, Cocok untuk Menghiasi Rumah