Find Us On Social Media :

Profil Trent Alexander-Arnold, Pemain Liverpool yang Disebut-sebut Bek Kanan Terbaik Saat Ini

Profil Trent Alexander-Arnold dari akademi Liverpool yang dijuluki bek kanan terbaik saat ini.

GridKids.id - Liga Inggris merupakan liga yang sangat cocok untuk pemain muda yang ingin tampil bagus. Sebab, Liga Inggris adalah salah satu liga sepak bola yang paling banyak ditonton dan paling banyak disorot.

Profil Trent Alexander-Arnold bukanlah pengecualian. Sejak dia berhasil menggantikan Nathaniel Clyne yang cidera sebagai bek Liverpool, namanya terus disebut-sebut oleh media dan penggemar sebagai bek terbaik.

Kemampuan Trent sebagai pemain belakang memang spesial. Dia dapat memberikan umpan yang biasanya hanya dapat dilakukan oleh pemain yang bermain di posisi penyerang atau pemain tengah. Mencetak gol pun sering dilakukannya melalui tendangan bebas atau tendangan jauh.

Kemampuan Trent untuk mengalirkan bola memang bisa dibilang hebat. Trent sering dipakai oleh Jurgen Klopp di Liverpool sebagai sumber kreativitas utama. Dengan kemampuan crossing-nya, Trent dapat memberi ancaman bagi setiap lawan Liverpool.

Baca Juga: Profil Sadio Mane, Pemain Liverpool Serba Bisa Sama Hebatnya Mengumpan dan Mencetak Gol

Akademi Liverpool

Trent sudah berada di Liverpool sejak dia masih bermain di akademi, yaitu dari tahun 2004. Trent sudah dikenal menonjol di akademi sehingga petinggi Liverpool sangat berharap dengan perkembangan Trent sebagai pemain.

Manajer Liverpool pada tahun 2014, Brendan Rodgers bahkan sempat membawa Trent bersama skuad Liverpool melawan Real Madrid untuk mendapatkan gambaran apa yang dilakukan oleh pemain-pemain inti.