Find Us On Social Media :

Belajar tentang Persahabatan dari Ponyo Si Ikan Mas dalam Animasi Studio Ghibli "Ponyo" #MendongenguntukCerdas

Pertemuan pertama Sosuke dan Ponyo.

GridKids.id - Kids, pernahkah kamu menonton animasi produksi Studi Ghibli yang berjudul "Ponyo on the Cliff by the Sea"?

Animasi garapan Hayao Miyazaki yang rilis pada 2008 ini menceritakan seekor ikan mas bernama Brunhilde yang tinggal bersama ayahnya Fujimoto dan saudara-saudaranya di dasar laut.

Fujimoto adalah seorang ilmuwan dan penyihir yang dulunya merupakan manusia yang menikah dengan ibu ponyo, si Dewi Laut.

Brunhilde kemudian berpetualang meninggalkan ayah dan saudara-saudara untuk naik ke daratan, namun ikan mas ini terperangkap dalam sebuah toples dan ditemukan oleh seorang anak laki-laki bernama Sosuke.

Baca Juga: Belajar Berani dari Kiki si Penyihir Cilik di Animasi Studio Ghibli Kiki's Delivery Service #MendongenguntukCerdas

Sosuke lalu berusaha menyelamatkan Brunhilde dari dalam toples, hingga tangannya luka karena goresan karang. Namun, ternyata ikan mas yang memiliki kekuatan sihir ini bisa menyembuhkan luka di tangan Sosuke.

Melihat hal ini Sosuke menganggap ikan mas temuannya sebagai ikan ajaib dan berjanji akan melindunginya. Ikan mas ajaib ini lalu dinamai Ponyo.

Fujimoto yang mengetahui hilangnya Ponyo lalu berusaha membawa pulang putrinya dari daratan, namun usahanya terus menemui kegagalan karena Ponyo selalu berusaha kabur.