Find Us On Social Media :

Jawaban Pertanyaan Teks 'Uniknya Keragaman Budaya Indonesia dalam Festival Kuwung 2016', Kelas 5 SD Tema 8

Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur.

GridKids.id - Banyuwangi merupakan daerah yang letaknya paling timur Pulau Jawa yang biasa menjadi tempat transit sebelum orang melakukan penyeberangan ke pulau Bali.

Kota ini dikenal memiliki beragam keindahan pesona alam yang menarik untuk ditelusuri dan dieksplor.

Dalam buku tematik materi kelas 5 SD Tema 8 halaman 132-134, terdapat teks bacaan berjudul 'Uniknya Keragaman Budaya Indonesia dalam Festival Kuwung 2016'.

Dalam teks tersebut dijelaskan tentang Festival Kuwung 2016 Banyuwangi yang diselenggarakan untuk merayakan Hari jadi Banyuwangi (Harjaba) yang ke- 245 ini merupakan suguhan pentas budaya tradisi daerah yang dikemas secara megah.

Baca Juga: Keindahan Taman Nasional Baluran di Banyuwangi yang Mirip dengan Padang Savana di Afrika

Tema Festival Kuwung 2016 adalah simbolisasi keharmonisan hidup masyarakat Banyuwangi yang terdiri dari beragam etnis dan latar belakang budaya.

Diketahui bahwa di Banyuwangi terdiri dari beragam etnis seperti suku Jawa, suku Using, suku Bali, Etnis Madura, Etnis Tionghoa, Etnis Arab sudah hidup berdampingan dengan rukun di Banyuwangi.

Baca Juga: Killer Whale Terdampar di Pesisir Pantai Banyuwangi, Dokter Hewan Sebut Ini Kejadian Enggak Biasa

Selanjutnya kamu diminta untuk menjawab pertanyaan di halaman 134 berdasar teks bacaan yang sudah kamu cermati sebelum. Yuk, simak referensi jawabannya di bawah ini.