Find Us On Social Media :

Menuliskan Pokok Paragraf Berdasar Teks "Masalah Sosial di Sekitar Kita", Kelas 5 SD Tema 6

Ilustrasi pengantar teks bacaan

GridKids.id - Kids, sebelumnya kamu sudah mencermati teks bacaan "Permasalahan Sosial di Sekitar Kita" dalam buku tematik kelas 5 SD Tema 6, halaman 168-169.

Kali ini kamu akan diajak mencermati teks bacaan berjudul "Masalah Sosial di Sekitar Kita" di buku tematik yang sama pada halaman 190-191.

Sebelum masuk ke dalam teks bacaan terdapat dialog antara Made dan Ayahnya yang membicarakan tentang semakin seringnya muncul berita tentang kecelakaan lalu lintas di televisi.

Hal tersebut disebabkan karena semakin banyak pengendara kendaraan yang enggak tertib lalu lintas. Karena melanggar lalu lintas maka terjadilah kecelakaan yang akhirnya menyebabkan kerugian nyawa dan kendaraan.

Baca Juga: Pokok Pikiran dalam Teks Bacaan 'Permasalahan Sosial di Sekitar Kita', Kelas 5 SD Tema 6

Enggak hanya para pengendara kendaraan saja, tapi para pengguna jalan yang enggak tertib juga bisa menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Jadi, penting untuk selalu taat dengan peraturan yang sudah dibuat pemerintah agar terhindar dari kecelakaan yang akan merugikan enggak hanya dirimu tapi juga orang lain.

Berikutnya kamu diminta untuk menentukan pokok pikiran pada tabel di halaman 191 berdasarkan teks bacaan di halaman 190-191.

Yuk, langsung perhatikan referensi jawabannya berikut ini!