Find Us On Social Media :

Cara Daftar dan Syarat Pulsa Kuota Gratis dari Sekolah untuk Pelajar

Cara Daftar dan Syarat Pulsa Kuota Gratis dari Sekolah untuk Pelajar

GridKids.id - Kids, pandemi Covid-19 belum berakhir, kini kegiatan belajar di lakukan di rumah secara daring atau online untuk mencegah penularan virus corona.

Untuk itu, pemerintah mengeluarkan kebijakan dengan cara siswa mendapatkan pulsa gratis dari sekolah.

Murid dan juga guru diperbolehkan untuk mendapatkan pulsa atau kuota gratis untuk belajar di rumah.

Nah, karena semua kegiatan ini menggunakan kuota internet yang cukup besar, menjadi salah satu kendala bagi teman-teman yang kesulitan.

Maka dari itu pemerintah memberikan bantuan berupa pulsa gratis untuk kegiatan belajar dari rumah.

Kebijakan ini keluar setelah Mendikbud Nadiem Makarim memperbolehkan dana Bantuan Operasional Sekolah (dana BOS) dimanfaatkan untuk membeli pulsa murid-murid dan guru yang terkendala secara ekonomi dalam sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Dikutip dari Kompas.com, penggunaan dana BOS untuk membeli kebutuhan kuota internet tersebut merupakan kebijakan yang diambil untuk merespons situasi pandemi COVID-19 saat ini.

Penggunaan dana bos untuk pembelian kuota internet selama pandemi mengacu pada surat edaran nomor 4 tahun 2020 tentang penggunaan dana bos untuk penanggulangan COVID-19.

Baca Juga: Menyayat Hati, Seorang Pelajar Rela Berjualan Cilok Agar Bisa Membeli Kuota untuk Belajar Online, Bergantian dengan Sang Ibu