Find Us On Social Media :

Unik! Digelar Lagi Setelah Lockdown, Konser Opera Ini Dihadiri 2.292 Tanaman, Ternyata Ada Tujuan Mulia di Baliknya

Konser Opera di Barcelona

GridKids.id - Kalau menonton konser, penonton bisa sangat beragam.

Kalau menonton konser orkestra, kemungkinan yang datang berpakain rapi. Kalau menonton konser pop, penonton akan berpakaian santai.

Namun konser opera yang satu ini unik dan beda dari yang lainnya. Penontonnya enggak perlu memakai pakaian khusus, karena penonton konser ini semuanya adalah tanaman! 

Yup! Gedung Opera Barcelona Liceu yang buka lagi pada Senin (22/6/2020), kedatangan penonton "spesial" berupa 2.292 pot tanaman.

Wah, kok bisa?

Seperti Kondisi saat Ini

Pembukaan ini adalah yang pertama kalinya dalam 3 bulan terakhir, setelah lockdown virus corona yang diterapkan Spanyol.

Pengelola gedung mengatakan, tujuan dipasangnya hampir 2.300 pot tanaman itu adalah cerminan dari keadaan saat ini, ketika alam menempati ruang-ruang yang sempat ditinggalkan manusia.

"Alam mengambil lagi ruang yang kita ambil darinya," kata produser eksekutif Eugenio Ampudio di atas panggung pada latihan sore sebelum konser.

"Bisakah kita memperluas empati kita? Mari kita mulai dengan seni dan musik, di teater yang besar, dengan mengundang alam masuk," lanjutnya dikutip dari Reuters Selasa (23/6/2020).

Baca Juga: Mengundang Selebriti dari Seluruh Asia, Konser Amal One Love Asia Sukses Tarik Perhatian Dunia