Find Us On Social Media :

Dari Penyu Langka sampai Penguin, Inilah Hewan-Hewan yang Keluar saat Manusia Karantina Corona

Dari Penyu Langka sampai Penguin, Inilah Hewan-Hewan yang Keluar saat Manusia Karantina Corona

GridKids.id - Akibat virus corona Covid-19 yang masih terus meresahkan seluruh dunia, masyarakat diminta untuk melakukan karantina mandiri di rumah.

Hal ini menyebabkan hampir semua tempat umum dan jalanan di berbagai kota dan negara jadi sepi.

Namun, walaupun sebagian orang merasa bosan karena cuma berada di dalam rumah, sepinya jalan dan tempat-tempat umum ini punye keuntungan sendiri untuk para hewan.

Yup! Saat manusia menjalani masa-masa kuncian di rumah, menjadi waktu untuk sejumlah hewan leluasa keluar dan berkeliaran di jalan.

Binatang seperti babi hutan, penguin, rusa dan kambing dilaporkan di sejumlah belahan dunia mengambil alih jalan dengan santai tanpa khawatir pada manusia.

Sementara penyu-penyu juga menjadikan sepinya pantai sebagai waktu untuk bertelur dan menetaskan telurnya.

Pemandangan dan kejadian seperti ini besar kemungkinan enggak akan terjadi kalau enggak ada wabah virus corona Covid-19.

Wah, seperti apa, ya, kalau hewan-hewan ini mengambil alih kota yang sepi?

Babi hutan di jalanan Haifa, Israel

Seperti diberitakan Jerusalem Post, (17/4/2020) kawanan babi hutan terlihat berkeliaran di jalanan kota metropolitan Haifa.

Hewan nokturnal ini dilaporkan keluar bergerombol, mengais tempat sampah dan bahkan memblokir jalan.

"Kami takut keluar, bahkan membuang sampah. Saya tidak pergi ke arah mana babi hutan akan datang," kata Meirav Litani, seorang instruktur musik, ketika seekor babi hutan tampak di kejauhan.

Penduduk yang terdiri dari aktivis pecinta binatang kemudian melakukan "patroli babi" yang bisa dipanggil kapan saja untuk mengusir babi hutan.

"Saya khawatir bahwa setelah coronavirus berlalu, babi hutan akan terbiasa datang setiap hari, setiap malam, setiap jam," kata Yaron Hanan, 63, yang menjalankan kampanye publik yang menyerukan penumpasan kota pada binatang.

Baca Juga: Menggemaskan! Akibat Lockdown Virus Corona, Hewan-Hewan di Kebun Binatang Ini Saling Mengunjungi