Find Us On Social Media :

Bagaikan Kota Mati, Begini Potret Kota-Kota di Italia saat Lockdown Virus Corona, Sepi dan Suram!

Potret Kota di Italia saat Lockdown Virus Corona

GridKids.id - Virus corona Covid-19 yang masih menyebar di hampir seluruh dunia membuat banyak negara-negara menerapkan kebijakan lockdown.

Salah satunya Italia.

Yup! Italia memang merupakan salah satu negara yang terkena dampak parah virus ini.

Itu sebabnya, sejak Minggu (8/3/2020), Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, mengumumkan akan menutup seluruh negara ini.

Upaya penutupan yang dilakukan pemerintah pusat antara lain yaitu bakal melarang kegiatan yang menyedot publik dalam skala besar.

Conte mengatakan, masyarakat cuma akan diizinkan untuk bepergian dalam rangka bekerja atau urusan keluarga yang sangat mendesak.

Kemudian, semua warga diminta untuk tinggal di rumah dan melarang segala bentuk acara malam karena menurutnya kegiatan itu rentan jadi momen penularan.

Hal ini menyebabkan jalanan dan tempat-tempat umum di Italia jadi sepi, Kids.

Padahal, biasanya negeri ini merupakan salah satu destinasi para turis mancanegara. Sekarang, kota-kota di Italia bagaikan kota mati.

Seorang fotografer mempunyai ide untuk membagikan foto-foto Italia yang ia ambil dari webcam di jalanan seluruh kota negeri ini.

1. Katedral di Milan

Baca Juga: Virus Corona Masuk ke Indonesia, Inilah Potret Masyarakat Serbu Supermarket, Mi Instan, Telur dan Beras Ludes!