Find Us On Social Media :

Tiga Pasien Virus Corona di Indonesia Berhasil Sembuh, Ini yang Harus Dilakukan Setelah Mereka Pulang ke Rumah

Pasien virus corona yang sembuh harus lakukan hal ini

GridKids.id - Ada kabar baik berkaitan dengan perkembangan virus corona Covid-19 di Indonesia, Kids.

Sebelumnya, WHO resmi mengumumkan wabah Covid-19 sebagai pandemi global. Hal ini diumumkan pada Rabu (11/3/2020) malam.

Dalam waktu kurang dari tiga bulan, Covid-19 telah menginfeksi lebih dari 126.000 orang di 123 negara, dari Asia, Eropa, AS, sampai Afrika Selatan.

Jumlah kasus di Indonesia sendiri sudah mencapai angka 34, yang awalnya 37 namun 3 pasien baru-baru ini dinyatakan negatif.

Yup! Ada tiga pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari virus ini, yaitu pasien 06, 14, dan 19.

Sebelumnya, ketiga pasien ini dirawat di RSUP Persahabatan. Pasien 06 dan 14 merupakan kelompok pasien pertama yang sembuh, lalu disusul pasien 19.

"Ada tiga pasien yang secara teknis sudah membaik, tidak ada keluhan sama sekali. Secara laboratorium, dua kali kita melakukan pemeriksaan, hasilnya negatif. Maka, diputuskan bahwa ketiga pasien ini dinyatakan sembuh dan tidak membutuhkan perawatan lagi," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Bapak Achmad Yurianto di RSUP Persahabatan, seperti dilansir Kompas.com pada Kamis (12/3/2020).

Adapun ketiga pasien ini, yakni kasus 06 berjenis kelamin laki-laki usia 39 tahun, kasus 14 berjenis kelamin laki-laki usia 50 tahun, dan kasus 19 berjenis kelamin laki-laki usia 49 tahun.

Baca Juga: Semakin Bertambah, Pasien Virus Corona Tembus 34 Orang, Jika Kamu Mengalami Gejala Ini Segera Periksa!