( Ist / Diskominfo Babel)

Terus Cegah Penyebaran Covid - 19, TP PKK Bagikan Instalasi Cuci Tangan

25 Agustus 2020 13:10 WIB

SonoraBangka.id - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi antarkan instalasi cuci tangan untuk Kantor Sekretariat TP PKK Kabupaten Belitung Timur (Beltim) di Kompleks Kantor Bupati Belitung Timur, Selasa (25/8/20).

Program pembagian instalasi alat cuci tangan ini merupakan program yang dilaksanakan dari realokasi dan refocusing anggaran TP PKK Babel sebagai bentuk kepedulian membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Sebagai Ketua TP PKK Babel, Melati terus menggalakan pencegahan penularan Covid-19. Salah satunya dengan pengadaan alat instalasi cuci tangan sebanyak 10 unit yang diberikan kepada tujuh kabupaten/kota se-Babel.

Dari 10 instalasi ini, tujuh di antaranya didistribusikan untuk tiap kabupaten dan kota, kecuali Kabupaten Bangka yang mendapatkan satu tambahan instalasi cuci tangan di Kelurahan Sri Menanti atas prestasi sekretariat TP PKK dan inovasi dalam gerakan PKK.

“Tersisa dua instalasi cuci tangan yang akan diberikan untuk kabupaten yang membutuhkan lebih dari satu instalasi,” jelasnya.

Sesuai imbauan pemerintah, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun sangat membantu melindungi diri dari penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan dapat bermanfaat dengan baik untuk para pengurus TP PKK Kabupaten Belitung Timur dan sekitarnya,” ungkapnya.

Jumlah air yang tertampung dalam instalasi cuci tangan ini cukup besar dan bisa digunakan oleh tiga orang dalam satu waktu.

“Saya harap dengan adanya alat ini, kita semua dapat membiasakan diri untuk mencuci tangan sebelum pertemuan,” tegasnya.

Distribusi instalasi cuci tangan di Beltim diterima oleh Sekretaris TP PKK Kabupaten Belitung Timur, Ira Apriliana yang didampingi oleh beberapa pengurus lainnya. Menurutnya, instalasi ini sangat bermanfaat bagi Kantor Sekretariat TP PKK Beltim dalam mendukung aktivitas saat masa pandemi ini.

“Kami sangat berterima kasih atas pembagian instalasi cuci tangan ini kepada TP PKK provinsi, terlebih kepada Ibu Melati Erzaldi,” ungkapnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm