Ilustrasi Alpukat
Ilustrasi Alpukat ( barmalini )

Jus Alpukat Susu Kedelai, Minuman Penurun Kolesterol Jahat Dalam Tubuh

1 Agustus 2020 20:36 WIB

SonoraBangka.id - Buah alpukat diketahui dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh  selain rasanya yang lezat. Sajian minuman berbahan alpukat, bisa kamu pilih sebagai alternatif minuman penurun kolesterol. Melansir Eatingwell, alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal dalam jumlah tinggi. Asam lemak tak jenuh tunggal ini bermanfaat bagi kesehatan terutama untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Berikut ini resep jus alpukat susu kedelai dari SajianSedap yang bisa kamu buat di rumah.

Resep jus alpukat susu kedelai

Bahan:

  • 2 buah alpukat, ambil dagingnya
  • 300 ml susu kedelai dingin
  • 25 gram gula pasir
  • 250 gram es batu
  • 1 sendok teh cokelat bubuk untuk taburan

Cara membuat jus alpukat susu kedelai:

  1. Siapkan semua bahan dan blender.
  2. Masukkan alpukat, susu kedelai, gula dan es batu ke dalam blender. Nyalakan blender, campur sampai semua bahan menjadi lembut.
  3. Matikan blender lalu sajikan jus di dalam gelas. Tambahkan taburan cokelat bubuk di atasnya. Jus alpukat susu kedelai pun siap disajikan sebagai pendamping setelah makan olahan daging kambing.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Jus Alpukat Susu Kedelai, Minuman Penurun Kolesterol", https://www.kompas.com/food/read/2020/08/01/190900075/resep-jus-alpukat-susu-kedelai-minuman-penurun-kolesterol.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm