Roti telur teflon.
Roti telur teflon. ( Dok. The Incredible Egg)

Selain Praktis, Berikut 6 Manfaat Sarapan Dengan Lauk Telur

30 Juli 2020 06:33 WIB

SonoraBangka.id - Untuk bahan sarapan yang praktis dan lezat telur selalu bisa jadi andalan. Sarapan dengan lauk telur tak cuma enak, tetapi juga punya manfaat untuk tubuh.  Selain itu harga telur juga cukup terjangkau dan mudah didapat di mana saja. Beberapa alasan sarapan telur di pagi hari sangat dianjurkan seperti yang dilansir dari Lifehack.org ada, berikut ini :

1.Memberi rasa kenyang lebih lama dibandingkan dengan serelia dan roti

Asupan energi dari telur bisa membuat kamu merasa kenyang setidaknya hingga waktu makan siang tiba. Kamu bisa mengurangi camilan sebelum makan siang dan lebih berenergi memulai hari.

2. Telur dapat menjaga berat badan ideal

Sarapan dengan telur bisa mendukung program diet bagi kamu yang sedang menjalani program diet. Rasa kenyang lebih lama yang didapat dari telur tak bikin kamu takut lapar jelang makan siang. Porsi makan siangmu juga jadi lebiih terjaga.

3. Telur adalah sumber protein yang bagus

Satu butir telur utuh mengandung protein lengkap, artinya telur mengandung semua asam amino esensial yang diperlukan oleh tubuh.

4. Harga telur relatif murah

Telur adalah sumber protein yang relatif terjangkau dibandingkan dengan makanan berprotein tinggi lainnya seperti daging. Bahkan saat tinggal atau liburan ke luar negeri telur dapat menjadi andalan makan murah, bergizi, dan mengenyangkan.

5. Telur membantu perkembangan kerja otak untuk mengingat

Terutama bagi anak yang masih sekolah atau kuliah, alasan ini sangat baik tentunya, Mengonsumsi telur pada pagi hari dapat membantu anak mengingat materi pelajaran yang kamu terima.

6. Telur bagus untuk kesehatan mata

Zat antioksidan, leutin, dan zeaxanthin yang ada di dalam telur diklaim dapat melindungi kerusakan mata yang disebabkan paparan sinar UV. Kandungan tersebut juga dapat mengurangi resiko katarak di usia tua.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "6 Manfaat Sarapan dengan Lauk Telur ", https://www.kompas.com/food/read/2020/07/28/090300775/6-manfaat-sarapan-dengan-lauk-telur-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm