Follow Us

Musibah Membawa Berkah! Sudah Menginfeksi Hampir 5 Juta Orang, Para Ahli Temukan 6 Dampak Positif Corona Bagi Kesehatan Umat Manusia

Saeful Imam - Rabu, 20 Mei 2020 | 14:32
Julur-julur virus corona. Meski sudah mengonfeksi hampir 5 juta orang, para ahli temukan 6 dampak positif virus corona pada kesehatan manusia.
Daily Star

Julur-julur virus corona. Meski sudah mengonfeksi hampir 5 juta orang, para ahli temukan 6 dampak positif virus corona pada kesehatan manusia.

Musibah Membawa Berkah! Sudah Bunuh Ratusan Ribu Orang, Para Ahli Temukan 6 Dampak Positif Corona Pada Kesehatan Umat Manusia

GridHITS.id - Wabah corona masih merajalela di seluruh pelosok negeri, bahkan dunia.

Sampai berita ini ditulis (20/5) virus corona telah mengonfeksi 4.990.470 orang di dunia dan sebabkan korban meninggal sebanyak 324.990 orang.

Tak heran, WHO menamainya sebagai pandemi, sebagai indikasi wabah penyakit ini menyebar secara serentak dan meliputi wilayah geografi yang luas.

Baca Juga: Sudah Bunuh 53.292 Orang, Tak Disangka Virus Covid-19 Punya Sisi Positif Dalam Menyelamatkan Kehidupan Spesies Ini

Baca Juga: Corona Membawa Dampak Positif Bagi Keluarga : Mereka Lebih Bahagia

Banyak yang beranggapan, wabah corona sebagai penyakit mematikan, penyebab matinya ekonomi, memicu pengangguran, dan masih banyak lagi.

Padahal, kalau dilihat lebih dalam, banyak sekali dampak positif corona pada kehidupan dan kesehatan manusia.

Adapun dampak positif virus corona di bidang kesehatan, antara lain:

1. Lebih rajin mencuci tangan

Seperti yang banyak digaungkan bahwa cara pencegahan virus corona adalah dengan rajin mencuci tangan.

World Health Organization (WHO) menyebutkan, cuci tangan adalah langkah awal yang efektif mencegah segala penyakit, seperti infeksi saluran pencernaan, dan penyakit pernapasan.

Source : GridHEALTHID

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest