GridKids.id - Kids, rumus Microsoft Excel apa saja yang sudah kamu hapal, nih?
Di dalam artikel ini, GridKids akan membahas cara penggunaan rumus Avarage pada Microsoft Excel yang perlu untuk diketahui.
Jika dalam bahasa Indonesia, Avarage dikenal juga dengan sebutan rata-rata.
Kehadiran Microsoft Excel sangat membantu kita untuk penghitungan data berupa angka.
Ya, Microsoft Excel menjadi sebuah program dalam sebuah perangkat untuk mengolah dan menghitung data numerik (angka).
Apa itu rumus Avarage?
Avarage adalah sebuah rumus yang digunakan untuk menghitung jumlah nilai sekelompok data di bagi dengan banyaknya data.
Pada umumnya nilai rata-rata digunakan untuk mendapatkan gambaran umum dari sebuah data.
Fungsi Rumus Average
Baca Juga: 5 Rumus Microsoft Excel yang Paling Banyak Digunakan, Min Hingga Max
Fungsi Average digunakan untuk menghitung rata-rata dari sekelompok nilai argumen yang diberikan pada beberapa sel atau range data.
Pada Microsoft Excel, fungsi Average termasuk dalam kategori fungsi Statistik.
Rumus Average pada Microsoft Excel biasanya digunakan untuk menghitung nilai rata-rata matematika.
Umumnya, rumus ini digunakan untuk menghitung nilai rata-rata rapor, rata-rata penghasilan bulanan, rata-rata pengeluaran, dan lain sebagainya.
Penggunan Rumus Average:
Angka1
(Wajib di isi) Argumen angka pertama, referensi sel, atau rentang yang akan kita hitung nilai rata-ratanya.
Angka2
(Opsional) Angka tambahan lain, referensi sel, atau rentang yang ingin dihitung rata-ratanya, hingga maksimum 255.
Baca Juga: Rumus Microsoft Excel: Cara Penggunaan Rumus MIN dengan Benar
Contoh Rumus Average:
=AVERAGE(cell awal:cell akhir)
=AVERAGE(B1:B10) untuk nilai rata-rata dari kolom B1-B1.
Nah, itu dia, Kids, pembahasan mengenai cara penggunaan rumus Average/Rata-rata pada Microsoft Excel yang perlu untuk diketahui.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!
Source | : | KOMPAS.com |
Penulis | : | Putu Bagoes |
Editor | : | Regina Pasys |
Komentar