Follow Us

Dikaitkan sebagai Pertanda Wabah Corona Berakhir, Begini Penjelasan Ahli Mengenai Makna Dibalik Kemunculan Bintang Tsuraya

Nabila N C, None - Sabtu, 02 Mei 2020 | 13:45
Bintang Tsuraya muncul, benarkah pandemi akan segera berakhir
Tribun Kaltim

Bintang Tsuraya muncul, benarkah pandemi akan segera berakhir

GridHype.ID - Media sosial digemparkan dengan video viral yang memperlihatkan penampakan bintang Tsuraya.

Banyak orang yang bependapat bahwa penampakan bintang ini pertanda bahwa wabah virus corona akan segera berakhir di Indonesia.

Apakah ini merupakan pertanda pandemi akan segera berakhir?

Viral video yang menunjukkan cahaya kecil di pagi hari di berbagai media sosial.

Cahaya kecil itu disebut-sebut sebagai bintang Turaya, serta diklaim sebagai pertanda bahwa wabah pandemi Covid-19 akan berakhir.

Baca Juga: Keluarga Colt Lakukan Perkawinan Sedarah Selama 4 Genarasi, Saat Ditemukan Kondisi Anak-Anaknya Sunggu Mengenaskan Semuanya Alami Cacat Wajah

Video yang awalnya diunggah ke Twitter dan disebar di berbagai media sosial, termasuk akun Instagram @nenk_update, juga diikuti dengan narasi sebagai berikut:

"Subhanallah... Bintang TURAYA di pagi hari... benar yang di katakan Rosululah... akan habis Wabah Covid-19. apa bila ada Bintang di pagi hari. Itulah Bintang Turaya... Alhamdulillah. habis sudah sak wasanga manusia dengan adanya BUKTI. Bintang itu disaksikan byk orang."

Namun, benarkah cahaya kecil yang tertangkap lensa kamera masyarakat itu adalah bintang Turaya atau Tsuraya?

Menanggapi hal itu, astronom amatir Marufin Sudibyo berkata bahwa cahaya kecil yang beredar di foto dan video itu bukanlah bintang Turaya.

Baca Juga: Ada Benjolan di Tenggorokannya, Ustaz Dhanu Ungkap Penyebab Penyakit Raffi Ahamd! Irfan Hakim: Lu Tuh Suka Marah

"Bukan (bintang Turaya). Kemungkinan besar itu Mars, kalau benar difoto pada saat pagi hari sebelum matahari terbit," kata Marufin saat dihubungi Kompas.com, Kamis (29/4/2020).

Source : Grid Hits

Editor : Hype

Baca Lainnya

Latest