Didi Kempot Berhasil Kumpulkan Dana Rp 5,3 Miliar dari Konser Amal

13 April 2020 21:27 WIB
Didi Kempot
Didi Kempot ( Kompas.com/Kristianto purnomo)

Sonora.ID - Penyanyi campursari Didi Kempot telah menggelar sebuah acara amal yang bertajuk "Konser Amal dari Rumah" pada Sabtu (11/4/2020) dan disiarkan langsung Kompas TV. 

Konser itu digelar untuk mengumpulkan dana guna membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi virus corona atau Covid-19. Dibuka dengan "Stasiun Balapan" Didi Kempot mengajak para penggemarnya serta masyarakat Indonesia untuk menyumbang demi penanggulangan virus corona.

“Terima kasih buat teman, sobat ambyar, dan masyarakat Indonesia, dan para dermawan. Pada malam ini kita mengadakan konser amal,” ucap Didi Kempot menyapa para penggemar.

"Konser Amal dari Rumah" Didi Kempot dan Kompas TV total berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 5,3 miliar dari 30 ribuan donator melalui Kitabisa.com dan juga rekening Kompas TV. Kemanusiaan itu masih ada, mari terus kita rawat agar badai corona ini segera berlalu.

Baca Juga: Konser Amal dari Rumah bersama Didi Kempot, Sobat Ambyar Peduli!

Dalam konser tersebut, Didi Kempot juga menyelipkan pesan untuk para Sobat Ambyar, penggemar Didi Kempot, serta masyarakat untuk tidak mudik dulu tahun ini. Dalam konser yang dipandu Rosiana Silalahi dari studio, Didi Kempot membawakan lagu berjudul “Ora Iso Mulih” khusus untuk menghibur yang tidak bisa mudik Lebaran tahun ini.

Presiden Joko Widodo saat “Konser Amal Dari Rumah” juga mengatakan, dalam situasi pandemi corona jiwa solidaritasi, jiwa kebersaamaan, budaya gotong royong kita diuji.

"Kita harus kedepankan kebersamaan, dan juga anjuran yang disampaikan banyak kepala daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh budaya untuk tidak mudik. Saya sangat mengapreasiasi untuk tidak mudik,” pesan Jokowi.

Kemudian, Presiden Jokowi meminta agar anjuran lain juga diikuti oleh masyarakat demi mengatasi penyebaran virus corona. Anjuran tersebut adalah untuk menjaga jarak, tetap berada di rumah dan penggunaan masker. Selain itu, Presiden Jokowi menyebut konser yang dilakukan oleh Didi Kempot sesuai dengan anjuran pemerintah, yakni dihelat di rumah.

PenulisKumairoh
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.