Follow Us

Kabar Gembira, Negara Ini Telah Sukses Uji Coba 3 Vaksin Virus Corona, Salah Satunya Segera Jalani Uji Coba Bagi Manusia

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Rabu, 15 April 2020 | 13:35
(ilustrasi) Kabar Gembira, Negara Ini Telah Sukses Uji Coba 3 Vaksin Virus Corona, Salah Satunya Segera Jalani Uji Coba Bagi Manusia
SCMP/FELIX WONG

(ilustrasi) Kabar Gembira, Negara Ini Telah Sukses Uji Coba 3 Vaksin Virus Corona, Salah Satunya Segera Jalani Uji Coba Bagi Manusia

Sosok.ID - Pendiri Microsoft, Bill Gates pernah mengatakan bahwa virus corona akan mereda setelah vaksinnya ditemukan.

Hal itupun diyakini oleh banyak negara, termasuk dengan usaha Otoritas Kesehatan Dunia (WHO) kini sedang berpacu dengan waktu untuk segera menciptakan vaksin tersebut.

Beberapa waktu yang lalu Amerika Serikat (AS) telah mengawalinya dengan membuat vaksin yang telah diuji coba pada hewan.

Kini negara dengan jumlah korban jiwa akibat wabah yang berasal dari virus corona ini pun mencoba mencari pemecahan masalah dengan membuat vaksin antivirus tersebut.

Baca Juga: Hadapi Corona 5 Nutrisi Makanan untuk Menambah Sistem Kekebalan Tubuh Anda, Salah Satunya VItamin C

Bahkan dari tiga uji klinis vaksin covid-19 yang sedang dijalankan oleh negara tersebut, salah satunya kini masuk dalam tahan kedua atau Fase II pembuatan vaksin.

Dengan bergeraknya beberapa lembaga di bidang kesehatan untuk segera memecahkan masalah yang ditimbulkan dari patogen ini pun pemerintah langsung berupaya mendukung.

Ya, China kini telah menguji tiga vaksin yang dibuat oleh tiga lembaga yang berbeda.

Bahkan salah satunya telah masuk ke dalam tahap selanjutnya atau Fase II dalam membuat vaksin.

Baca Juga: Disuruh Isolasi Diri Malah Kabur Mudik ke Kampung, Satpam Positif Corona Ini Sempat Bagi-bagi Bancakan, Satu Desa Terpaksa Jalani Rapid Test

Fase ini adalah dimana vaksin yang telah dibuat tersebut akan diuji coba pada manusia untuk mengetahui tingkat keberhasilan vaksin tersebut.

Source : afp

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest