Follow Us

Harganya Jutaan Rupiah per Buah, Ternyata seperti Inilah Rasa Semangka Persegi dari Jepang

Adrie P. Saputra - Kamis, 25 Juni 2020 | 19:00
Semangka persegi.
OC

Semangka persegi.

Suar.ID - Anda mungkin telah melihat gambar semangka persegi Jepang yang dulu perah viral.

Meskipun bentuknya menarik dan mudah dikemas, nyatanya buah yang tampak aneh ini pada dasarnya tidak bisa dimakan.

Buah berukuran sempurna ini adalah bisnis besar di Jepang, dan varietas paling langka bisa dijual seharga ribuan dolar per potong.

Kembali pada tahun 2016, seorang pemilik supermarket menjadi berita utama internasional setelah membayar 11.000 dolar (Rp 112 juta) untuk anggur Ruby Rose, varietas anggur termahal di dunia.

Baca Juga: Berondong Tampan Fadel Islami Blak-blakan di Depan Iis Dahlia dan Uya Kuya Soal Kelakuan Sang Istri yang Bikin Dia Kesal Bukan Main

Tapi bukan hanya anggur, toko buah itu menjual ratusan, bahkan ribuan dolar untuk buah-buahan yang mungkin tampak aneh, tetapi itu terkait erat dengan budaya Jepang.

Buah langka dan mahal secara tradisional ditawarkan sebagai hadiah kepada klien, mitra bisnis atau kerabat.

Sementara sebagian besar buah-buahan mahal ini dapat dinikmati oleh penerima, ada satu hal yang memiliki tujuan dekoratif murni - semangka persegi.

Dikembangkan sekitar 50 tahun yang lalu oleh para petani di Takamatsu, Prefektur Kagawa Jepang, sebagai cara untuk meningkatkan profil komunitas mereka di antara para petani di negara itu, semangka persegi telah menjadi simbol ikonik Jepang dan komoditas yang sangat berharga.

Baca Juga: Bak Cobaan Tak Kunjung Selesai, Paranormal Kejawen ini Isyaratkan Akan Adanya Bencana Alam Besar yang Menimpa Indonesia, Minta Semua Orang Lakukan Hal ini: Bismillah, Semoga Semua Baik

Tidak jarang semangka yang berbentuk tidak biasa ini dijual seharga sekitar 100 dolar (Rp 1 juta) per buahnya.

Harga tersebut jauh lebih mahal dari harga semangka bentuk biasa dari varietas yang sama.

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest