Follow Us

Mengagumkan, Negara-negara dengan Respon Terbaik terhadap Virus Corona ternyata yang Dipimpin oleh Para Wanita! Ternyata Ini Resep Mereka

Ervananto Ekadilla - Kamis, 16 April 2020 | 08:00
Negara yang dipimpin oleh pemimpin negara wanita ini memiliki respon yang baik terhadap pandemi covid-19.
20-First

Negara yang dipimpin oleh pemimpin negara wanita ini memiliki respon yang baik terhadap pandemi covid-19.

Suar.ID - Mencoba mencari contoh kepemimpinan sejati dalam krisis pandemi corona?

Dari Islandia ke Taiwan dan dari Jerman ke Selandia Baru, para wanita ini melangkah untuk menunjukkan kepada dunia bagaimana mengelola kekisruhan yang menerpa.

Begitu pula di Finlandia, Islandia dan Denmark, pandemi ini mengungkapkan bahwa wanita memiliki apa yang diperlukan ketika ketegangan semakin memuncak di dunia.

Baca Juga: Jenazah Pasien Covid-19 Ditolak 4 Kecamatan di Banyumas, Bupati Minta Maaf dan Pimpin Langsung Pembongkaran Makam, Aksinya Tuai Dukungan Warga

Pasti akan banyak yang mengatakan bahwa beberapa dari negara ini memiliki wilayah yang kecil, atau bahkan berbentuk pulau, ataupun hal-hal lainnya.

Namun, Jerman yang memiliki wilayah besar begitu pula dengan Inggris memiliki hasil yang sangat berbeda dalam penanganan pandemi ini.

Para pemimpin ini memberi kita alternatif yang menarik untuk menggunakan kekuatan yang ada.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Bob Hasan Raja Kayu di Era Orde Baru Pimpinan Soeharto Meninggal Dunia, Ternyata Begini Jejak Langkahnya Jadi 'Penguasa Hutan'

Apa saja yang mereka ajarkan pada kita?

1. Angela Merkel, Kanselir Jerman

Dengan tenang dan sejak dini, Kanselir Jerman mengumumkan kepada rakyatnya bahwa virus corona berpotensi menginfeksi populasi sampai 70 persen.

Source : Forbes, CNN, Guardian

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest