Follow Us

Inilah Makna dari Bentuk Arca Ganesha yang Ada di Museum Nasional, Jawaban Soal Materi Belajar dari Rumah TVRI 3 Juni 2020

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 02 Juni 2020 | 21:48
Halaman dalam Museum Nasional Jakarta.
Zika Zakiya

Halaman dalam Museum Nasional Jakarta.

Fotokita.net - Di Museum Nasional terdapat patung arca Ganesha. Coba jelaskan makna dari bentuk arca Ganesha tersebut!

Itulah soal nomor dua dalam materi Museum Nasional untuk siswa-siswi SD Kelas 4-6. Pada Selasa 3 Juni 2020 program Belajar dari Rumah TVRI kembali menayangkan materi ini pukul 09.00 - 09.30 WIB.

Diharapkan setelah siswa SD kelas 4-6 menyaksikan tayangan materi Museum Nasional, siswa dapat memahami paparan lisan tentang topik yang dikenali siswa juga mampu mengidentifikasi ide pokok dan beberapa ide rinci dalam paparan tersebut, dan terakhir siswa bisa menjelaskan kembali dan menanggapi menggunakan pengetahuannya.

Baca Juga: Yuk Belajar Lagi Matematika Operasi Hitung Bilangan Pecahan: Jawaban Soal Belajar dari Rumah TVRI Senin 11 Mei 2020

Kumpulan rangkuman soal dan Jawaban TVRI 3 Juni 2020 SD kelas 4-6 secara lengkap yang bisa dilihat dibawah ini.

Soal dan Jawaban TVRI SD kelas 4-6 Rabu 3 Juni 2020 ini bisa digunakan oleh orangtua murid untuk bahan pembanding dari hasil jawaban putra-putri nya yang telah dikerjakan setelah menyaksikan tayangan program belajar dari rumah TVRI hari ini.

Baca Juga: Inilah Sejarah Berdirinya Museum Nasional, Jawaban Soal Materi SD Kelas 4 - 6 Belajar dari Rumah TVRI 3 Juni 2020

Konten pembelajaran dalam program "Belajar dari Rumah" akan fokus pada literasi, numerasi, dan penumbuhan budi pekerti atau pendidikan karakter.

Program Belajar dari Rumah menjadi pilihan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) selama masa pandemi Covid-19.

Hingga kini, Kemendikbud masih menghadirkan program Belajar dari Rumah di TVRI Nasional.

Selain itu, dalam program ini juga ditayangakan bimbingan untuk orangtua dan guru, serta program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu.

Baca Juga: Berapa Liter Volume Akuarium Tersebut? Jawaban Soal Gemar Matematika Volume Bangun Ruang TVRI Jumat 15 Mei 2020

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest