Follow Us

Soal dan Jawaban Materi X-Sains Belajar dari Rumah di TVRI SD Kelas 4 5 6 Rabu 29 April 2020

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 28 April 2020 | 20:23
Seorang pekerja melakukan pengecekan pompa angguk yang digunakan untuk mengeksploitasi minyak bumi d
Yunaidi Joepoet

Seorang pekerja melakukan pengecekan pompa angguk yang digunakan untuk mengeksploitasi minyak bumi d

Fotokita.net - Ibadah puasa Ramadhan 1441 H memasuki hari kelima pada Rabu 29 April 2020. Di hari ini, materi program Belajar dari Rumah di TVRI untuk SD kelas 4 5 6 mengupas tema: X-Sains – Sumber-sumber energi dan energi Alternatif.

Tayangan Belajar dari Rumah di TVRI 29 April 2020 untuk SD Kelas 4 5 6 di mulai pukul 09.00 - 09.30 WIB. Kita bisa menonton langsung melalui TVRI ataupun bisa juga ditonton secara live streaming online TVRI.

Baca Juga: Jawaban Soal Pak Dodi Mengendarai Mobil Pada Malam Hari, Sebutkan Perubahan Energi yang Terjadi. Materi TVRI X-Sains SD Kelas 4 5 6

Materi Belajar dari Rumah TVRI hari ini, peserta didik akan belajar bagaimana memanfaatkan sumber energi yang ada, baik itu sumber energi yang bisa diperbaharui ataupun sumber energi yang tidak bisa diperbaharui.

Peserta didik juga diharapkan bisa memahami perubahan energi yang terjadi pada kendaraan, serta bisa menjelaskan bagaimana memanfaatkan energi alternatif Biogas dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Jelaskan Pemanfaatan Energi Alternatif Biogas dalam Kehidupan Sehari-hari! Inilah Jawabannya Materi di TVRI X-Sains SD Kelas 4 5 6

Berikut ini Fotokita.net berikan materi lengkap Soal Jawaban TVRI SD kelas 4 5 6 Rabu 29 April 2020 yang bisa dimanfaatkan oleh peserta didik hari ini dan juga orangtua dirumah agar bisa menyelesaikan soal pertanyaan yang diberikan setelah menonton tayangan Program Belajar Dirumah TVRI 29 April 2020 tentang X-Sains – Sumber-sumber energi dan energi Alternatif pada hari ini.

Soal Pertanyaan #1 : Mengapa pemanfaatan sumber energi tidak boleh berlebihan?

Jawaban : Sumber energi tidak boleh digunakan secara berlebihan, terutama untuk sumber energi yang tidak bisa diperbaharui karena akan cepat habis dan kita harus bisa memakainya dengan bijaksana dan berhemat.

Sumber energi yang dapat diperbaharui yaitu : Sinar matahari, energi air terjun, energi gelombang laut. Sumber energi yang tidak dapat diperbaharui yaitu : Minyak bumi dan batu bara.

Baca Juga: Jawaban Soal Belajar dan Teknik Membaca Puisi di TVRI SD Kelas 4-6 Sederajat 28 April 2020

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest