Follow Us

Memaksimalkan Samsung DeX dan Link to Windows Saat WFH

Bagas Rahadian - Selasa, 15 Desember 2020 | 13:08
Tampilan Samsung Galaxy Note20 Series.
Dok. Samsung

Tampilan Samsung Galaxy Note20 Series.

HAI-ONLINE.COM - Aktivitas work from home tentu akan lebih nyaman dan produktif bila ditunjang perangkat yang mumpuni. Salah satunya tentu adalah gawai pintar yang dapat membantu kerja dari rumah jadi kian praktis.

Nah, bicara soal gawai pintar yang dapat menunjang aktivitas wfh, mungkin nggak ada nama lain yang patut disebut selain Samsung Galaxy Note20 Series.

Hal itu tentu karena adanya dua fitur andalan pada Galaxy Note20 Series, yakni Samsung DeX dan Link to Windows.

Sebenarnya apa sih fungsi dari masing-masing fitur tersebut? Yuk kulik satu-satu.

Samsung Dekstop Experience alias Samsung DeX menghadirkan pengalaman layaknya menggunakan Dekstop kepada para pengguna Galaxy Note20 Series.

Telah mengalami peningkatan peforma dengan teknologi wireless, Samsung DeX kini dapat dihubungkan dengan SmartTV yang mendukung teknologi Miracast.

Jadi, fitur ini membantu pengguna Galaxy Note20 Series dalam aktivitas multi-tasking, seperti menonton video tutorial memasak di YouTube via SmartTV sembari mencatat daftar belanja dan cara memasak menggunakan Samsung Notes; hingga melakukan pekerjaan kantor seperti presentasi misalnya.

Mengaktifkannya pun cukup dengan mengakses menu DeX dan temukan perangkat SmartTV yang dituju. Voila! Konten Galaxy Note20 Series pun akan terasaji pada layar SmartTV.

Baca Juga: Galaxy Note20 Series: Lebih Lengkap Dengan Galaxy Ecosystem

Namun, perlu diketahui kalo fitur Samsung DeX pada dasarnya berbeda dengan screen mirroring.

Kalo Screen Share memproyeksikan layar Galaxy Note20 Series anda ke SmartTV, Samsung Dex membuat SmartTV anda menjadi layar kedua.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest