Follow Us

Terkubur Selama 10 Tahun, Harta Karun Senilai Rp 13,8 Miliar Akhirnya Berhasil Ditemukan

Bayu Galih Permana - Selasa, 09 Juni 2020 | 08:48
Ilustrasi peta harta karun
PEXELS

Ilustrasi peta harta karun

HAI-Online.com - Baru-baru ini, seorang pria yang nggak disebutkan namanya diketahui berhasil menemukan harta karun bernilai belasan miliar rupiah di pegunungan Rocky, Amerika Serikat.

Seperti dilansir HAI dari LADbible, kabar penemuan tersebut disampaikan secara langsung oleh si pemilik asli dari harta karun itu, Forrest Fenn.

Pria yang dikenal sebagai kolektor seni dan barang antik ini mengatakan, harta karun miliknya itu ditemukan beberapa hari lalu oleh orang yang nggak mau disebutkan namanya.

Berbicara kepada Santa Fe New Mexican, orang tersebut telah memberikan konfirmasi dengan mengirimkan foto harta karun yang sengaja ditanam Fenn di pegunungan Rocky.

Baca Juga: Jenazah Korban Rasisme Amerika, George Flyod Disemayamkan dalam Peti Emas, Pemakaman LIVE

Si penemu sendiri berhasil mendapatkan harta karun itu setelah menganalisis puisi yang ditulis oleh Fenn di dalam buku autobiografinya, The Thrill of The Chase.

"Aku ngga tahu siapa orang yang mendapatkannya, tetapi puisi dalam bukuku membimbingnya untuk menemukan lokasi pasti harta karun tersebut," cerita Fenn.

Menyembunyikan harta karun tersebut sekitar 10 tahun lalu, Fenn diketahui memasukkan barang seperti bongkahan dan koin emas, perhiasan, rubi, permata, hingga barang antik lainnya ke dalam sebuah peti perunggu.

Baca Juga: Mengoleksi Action Figure Ternyata Ada Manfaatnya, Salah Satunya Tanggung Jawab

Apabila dihitung, nilai barang-barang dalam peti perunggu tersebut ditafsir mencapai 1 juta dolar AS (sekitar Rp 13,8 miliar).

Wah, beruntung banget ya sob! Kalau kalian nemuin harta karun tersebut, bakalan disimpen apa dijual nih? (*)

Source : ladbible.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest