Follow Us

Nggak Perlu Jauh-Jauh ke Jepang, Studio Ghibli Tawarkan Tur ke Museumnya via Streaming

Bagas Rahadian - Rabu, 06 Mei 2020 | 17:30
Museum Studio Ghibli
Regard News

Museum Studio Ghibli

HAI-Online.com - Studio Ghibli membuka kesempatan bagi publik untuk berkeliling ke dalam museumnya yang berlokasi di Kota Tokyo, Jepang secara streaming.

Pada Februari lalu, museum Studio Ghibli di Tokyo berhenti beroperasi untuk sementara waktu demi mengurangi risiko penyebaran virus corona.

Sempat direncanakan untuk buka kembali pada bulan Maret lalu, namun penutupan diperpanjang hingga 31 Juli dengan semua uang tiket kunjungan dikembalikan ke para calon pengunjung.

Meski demikian, Studio Ghibli tampaknya ingin tetap memenuhi hasrat para pengunjung untuk melihat-lihat isi musemumnya, yaitu dengan mengunggah video tur kecil di YouTube.

Sejauh ini, udah ada tiga video yang dirilis Studio Ghibli yang membawa para penonton berkeliling ke setiap ruangan yang terdapat di museum studio animasi legendaris tersebut.

Baca Juga: Diam-diam Band-nya Dian Sastro Rilis Video Cover Lagu di YouTube, Tonton Yuk

Dalam satu video-nya, penonton memulai tur dari pintu masuk gedung, yang didekorasi dengan jendela kaca patri bertema salah satu film animasinya, "My Neighbor Totoro", dan dilanjutkan dengan menyusuri lorong yang panjang dan berliku.

Selanjutnya, penonton diajak menyambangi toko barang antik yang didapati di animasi "Whisper of the Heart" dan "The Cat Returns", dan sebuah studio penuh dengan pesawat model dan sketsa asli dari Laputa "Castle in the Sky" dan The Wind Rises.

Berikut salah satu videonya.

Museum ini selama ini dikenal cukup tertutup untuk mengambil footage yang menampilkan isi dari museum.

Bahkan, diketahui kalo tiket masuk hanya dapat dibeli di muka dalam periode waktu tertentu, sehingga ini jelas merupakan kesempatan langka untuk melihat museum tanpa harus traveling ke Tokyo.

Ada juga film pendek yang hanya dapat ditonton di dalam museum, dan bahkan pada saat itu, hanya ada segelintir yang ditampilkan setiap hari.

Selain itu, dilansir dari Dazed, pengunjung kabarnya hanya diperbolehkan memegang satu tiket masuk ke bioskop per kunjungan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest