Follow Us

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pelajar di Jepang Rayakan Wisuda Pake Minecraft

Bayu Galih Permana - Selasa, 17 Maret 2020 | 10:55
Acara wisuda dalam game Minecraft yang dilakukan SD di Jepang.
TWITTER/BACKYENNEW

Acara wisuda dalam game Minecraft yang dilakukan SD di Jepang.

HAI-Online.com - Kalau acara wisuda di beberapa universitas tanah air banyak yang harus ditunda untuk mencegah penyebaran virus corona semakin meluas, cara unik yang dilakukan sebuah Sekolah Dasar di Jepang ini mungkin bisa ditiru.

Seperti dilansir HAI dari UNILAD, Sekolah Dasar yang berada di Desa Hakuba, Prefektur Nagano ini memindahkan acara perayaan wisuda murid-murid mereka ke dalam game Minecraft.

Cerita mengenai acara wisuda yang dipindah ke dalam game Minecraft ini sendiri dibagikan oleh seorang pengguna Twitter dengan akun @backyennew pada Sabtu (14/3) kemarin.

Dalam postingan itu, @backyennew membagikan footage ketika anaknya yang tengah mengikuti acara wisuda dalam game besutan Markus Persson tersebut.

Baca Juga: Gokil! Kehidupan Warga Italia Dikarantina Hibur Diri dengan Ramai-Ramai Nyanyiin Mr. Brightside-nya The Killers

Menariknya, sama seperti acara wisuda pada umumnya, perayaan yang digelar di game Minecraft ini juga diadakan dalam sebuah auditorium, di mana ada juga pembawa acara serta pidato dari sejumlah pihak.

Berbicara setelah postingan ini viral, @backyennew mengatakan bahwa ini merupakan kabar baik di tengah kondisi suram yang terjadi saat ini akibat wabah virus corona.

"Kabar baik dalam situasi yang suram saat ini. Aku ingin semua orang mengetahuinya," ujar @backyennew.

Widih, kreatif juga nih sob! Gimana sekolah ataupun kampus di Indonesia, pada tertarik buat meniru cara yang dilakukan nggak? (*)

Source : Unilad

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest