Find Us On Social Media :

6 Nama Tempat Aneh di Dunia, Ada Kota Batmen Hingga Pulau Kekecewaan

Pulau unik di dunia.

GridKids.id - Nama sebuah kota pasti memiliki arti dan sejarahnya masing-masing dalam pembentukan namanya.

Namun ternyata ada nama-nama atau tempat yang terdengarnya cukup aneh dan unik.Mulai dari memilki makna yang mendalam, nama yang sangat nyeleneh bahkan hingga sangat panjang penyebutan namanya. Sehingga sangat sulit untuk dibaca.Melansir dari sumber Kompas.com dan Mental Floss, berikut 6 nama tempat teraneh di dunia.

6 Tempat teraneh di Dunia1. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch, WalesNama tempat teraneh ini terletak di Anglesey dan nama terpanjang di Eropa.Nama kota tersebut terdiri dari 58 karakter sehingga sangat panjang.Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, nama tersebut adalah ungkapan yang menggambarkan lokasi kota: Gereja Saint Mary di lembah hazel putih dekat pusaran air yang deras dan Gereja St. Tysilio di gua merah.Berdasarkan Atlas Obscura, kota ini telah ada dalam beberapa bentuk selama ribuan tahun.

Namun pada 1880 seorang penjahit yang berorientasi pada publisitas mengubah namanya dari Llanfairpwll menjadi moniker saat ini dalam upaya untuk menarik wisatawan.

Baca Juga: Bikin Pemiliknya Bingung, Ini 10 Tempat Aneh yang Dipilih Kucing untuk Bersantai, Mana Favoritmu?

2. Batman, TurkiBaik provinsi Turki maupun ibu kotanya diberi nama Batman untuk Sungai Batman di dekatnya.Batman sendiri bisa saja berasal dari satuan ukuran kuno (setara dengan 16,96 pound), atau bisa juga merupakan kependekan dari nama pegunungan Bati Raman di dekatnya .Pada 2008 ketika walikota saat itu, Huseyin Kalkan, mengancam akan menuntut Warner Bros. dan sutradara Christopher Nolan atas penggunaan istilah itu dalam trilogi Dark Knight.Ada juga banyak orang yang ingin memperkuat hubungan antara nama tempat dan pahlawan super tersebut.Diketahui juga lebih dari 26.000 orang telah menandatangani petisi untuk mengubah batas provinsi agar terlihat seperti simbol kelelawar.3. The Office Girls, AntarcticaOffice Girls adalah dua pulau glasial, juga disebut nunataks, sekitar tujuh mil jauhnya dari Gunung Selamat Datang di dekat pesisir Samudra Selatan Antartika.Ada begitu banyak bidang kecil untuk dipetakan di Antartika sehingga AS memiliki Komite Penasihat Nama Antartika untuk menamai semuanya.Pada tahun 1970 mereka memilih "The Office Girls" sebagai penghormatan kepada semua personel yang membantu administrasi sisi misi dari rumah di benua AS.Keputusan tersebut diambil untuk memberikan nama pulau-pulau kecil yang letaknya berada disekitaran Antartika.

Baca Juga: Tempat yang Wajib Dikunjungi Jika Berlibur ke Amsterdam Belanda, Ada Museum yang Menceritakan Tentang Indonesia

4. Wonowon, British ColumbiaKota Wonowon diberi nama demikian karena diucapkan seperti "one oh one" yang terletak di Mile 101 Alaska Highway.Tempat tersebut adalah lokasi bagi Angkatan Darat AS mengoperasikan pos pemeriksaan 24 jam selama Perang Dunia II.Kota ini awalnya bernama Blueberry setelah Sungai Blueberry di dekatnya, tetapi diubah menjadi Wonowon untuk mencegah orang salah mengartikannya Blueberry lain.Mengapa Blueberry di tempat pertama, Anda bertanya? Mungkin karena British Columbia menghasilkan 96 persen blueberry yang dibudidayakan di Kanada.5. Pulau Malpelo, KolambiaKata-kata Spanyol mal pelo diterjemahkan menjadi "rambut buruk" dalam bahasa Inggris, menyiratkan bahwa pulau ini dalam beberapa hal merupakan mimpi buruk bagi bouffant, sarang lebah, dan semburan.Ini lebih mungkin hasil dari permainan telepon metaforis yang menjangkau separuh dunia dan beberapa abad.

Itu bisa berasal dari bahasa Latin malveolus , yang berarti "tidak ramah" atau "pendendam", yang mungkin menjadi malbolo dan kemudian mal pelo.6. Disappointment Islands, Polinesia Prancis Yang terakhir ada nama tempat teraneh yakni Disappointment Islands atau Kepulauan Kekecewaan.

 Baca Juga: Terbengkalai, 4 Tempat Ini Justru Punya Pesona yang Menarik Wisatawan, Salah Satunya Ada di Indonesia

Pada tahun 1765, kakek Lord Byron, John Byron, sedang berlayar mengitari ujung Amerika Selatan ketika ia menemukan sebuah pulau kecil di kejauhan.John Bryon sempat mengira tempat tersebut seperti surga, tetapi ternyata di sana ombaknya tinggi dengan terumbu karang sangat banyak sehingga membuat kapal susah bersandar.Penduduk setempat yang mengetahui kehadiran Byron dan anak buahnya, langsung memegang tombak yang ditempatkan di sepanjang pantai.Dari situ, harapan Byron untuk berlabuh pupus dan ia menamai pulau ini sebagai Disappointment Islands.

-----

Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.