Find Us On Social Media :

4 Perilaku Hewan yang Membuat Terharu, dari Kesetiaan Hingga Berduka

Perilaku hewan yang membuat terharu.

GridKids.id - Mengamati perilaku hewan yang unik merupakan hal yang menyenangkan.Apalagi tingkah laku hewan tersebut persis dengan manusia, hal itu bsa membuat kita takjub dan bahkan bisa memicu haru manusia.Lalu, apa saja fakta hewan yang membuat terharu?
 
Berikut beberapa fakta hewan yang unik dan juga bikin terharu.1. Sapi Punya SahabatBukan hanya manusia yang punya sahabat lo. Sapi, hewan menyusui ini juga memilki sahabat atau sahabat.Para ilmuwan yakin bahwa ketika ada dua atau tiga ekor sapi dalam kawanan, mereka sebenarnya adalah sahabat dan punya ikatan yang kuat.Sapi juga seperti anjing yang kerap memperlihatkan manisnya persahabatan sesama spesiesnya.2. Gajah Bisa BerdukaKesedihan akibat ditinggal meninggal keluarga tak hanya dirasakan manusia. Ternyata Gajah juga turut merasakan sedih ketika kawanannya mati.Gajah juga mempunyai ritual penguburannya sendiri untuk kerabatnya yang telah mati.
 
 
 
Tingkah laku gajah juga persis seperti manusia, lo.
 
Gajah akan mencoba membangunkan manusia yang terbaring dibawah pohon.Gajah akan berusaha menggoyang-goyangkan belalainya agar manusia tersebut bangun.Jika mengira manusia itu sudah meninggal dunia, gajah tersebut akan menutup manusia itu dengan menggunakan ranting-ranting hingga daun-daunan, seperti layaknya dikubur.3.  Anjing Setia Dampingi Pemiliknya yang Menonton TelevisiAnjing dikenal sebagai hewan yang setia pada manusia. Bahkan hewan peliharaan ini memuja pemiliknya sama seperti kita mencintai mereka.Dengan santai mereka bisa duduk di sofa nampak menikmati televisi hanya karena mereka ingin berdekatan dengan pemiliknya.Menurut ilmuwan, televisi menampilkan beberapa bingkai gambar per detik untuk mengelabui otak kita agar melihat gambar bergerak.Untuk jenis otak yang salah, seperti otak anjing, tayangan TV hanya terlihat seperti tayangan slide yang terlalu cepat.Meski anjing enggak benar-benar enggak mengerti dengan tayangan TV, namun dia dapat menontonnya.
 
Harunya,  anjing bisa berjam-jam duduk di depan televisi agar dia bisa dekat dengan pemiliknya.
Baca Juga: Tak hanya Berkamuflase, Apa Alasan Bunglon Mengubah Warna Kulitnya? #AkuBacaAkuTahu 4. Kucing Dapat Memeluk Anaknya yang Bermimpi BurukMimpi buruk enggak hanya dialami manusia, anak kucing juga dapat merasakan hal tersebut.Ketika mimpi buruk, biasanya anak kucing akan menggerak-gerakan kakinya sambil bersuara lirih. Bahkan dia akan mengeong teras dan memejamkan matanya.Saat itu lah, sang induk pun mencoba membuat tenang dengan memberikan pelukan hangat kepada anaknya.
 
Selain itu sang induk juga akan menjilat-jilatnya guna untuk menenangkan anaknya.

-----

Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.