Find Us On Social Media :

6 Fakta Menarik Brussel, Ibu Kota Belgia yang Sudah Ada Sejak Ratusan Tahun

Terdapat beberapa fakta menarik yang ada di kota Brussel ibu kota negara Belgia.

GridKids.id - Kids, siapa di antara kamu yang ingin berkunjung ke negara Belgia? Negara yang dikenal dengan cokelatnya ini memiliki ibu kota yaitu kota Brussel. Nah, kali ini kita akan membahas tentang fakta menarik yang ada di kota Brussel, Belgia. Brussel merupakan salah satu kota di Belgia yang juga menjadi tujuan para wisatawan. Memiliki destinasi wisata dan kota yang indah, berikut adalah beberapa fakta menarik kota Brussel. Fakta Menarik Kota Brussel 1. Sudah berdiri sejak ratusan tahun lalu Tahukah kamu? Kota Brussel ternyata sudah berdiri sejak tahun 979 masehi, lo. Tetapi, jejak sejarah menunjukkan jika kota Brussel sejak tahun 580 masehi. 2. Jadi ibu kota Eropa Selain menjadi ibu kota Belgia, ternyata Brussel juga adalah ibu kota dari Eropa.

Baca Juga: Jadi Bangunan Monumental, Ini Alasan Banyak Kolam Air Mancur di Roma #AkuBacaAkuTahu

Hal ini dikarenakan Brussel yang menjadi markas besar untuk Uni Eropa. 3. Punya bunga iris kuning

Tahukah kamu, bahwa bunga iris kuning menjadi simbol resmi dari kota Brussel.

Dan bunga iris kuning ini adalah bunga asli dari kota Brussel. 4. Punya imigran terbanyak

Kota Brussel memiliki sebanyak 27 persen populasi yang merupakan warga asing. Brussel menjadi salah satu kota dengan jumlah imigran terbanyak. Maka dari itu, bahasa resmi yang ada di Belgia ada tiga yaitu, Jerman, Prancis, dan Belanda. 5. Punya museum dinosaurus Jika kamu berkunjung ke Brussel, kamu wajib untuk mengunjungi The Museum of Natural Science.Baca Juga: Disukai Banyak Turis, Berikut 10 Kota Terbersih di Dunia, Indonesia Termasuk?

Museum ini memiliki sebanyak 37 juta koleksi spesies dinosaurus. 6. Jadi titik penjualan cokelat terbesar di dunia Belgia terkenal dengan cokelatnya yang sangat populer. Bahkan, Brussel International Airport juga menjadi titik penjualan cokelat terbesar di dunia. Nah, itu dia beberapa fakta menarik kota Brussel yang menjadi ibu kota Belgia.

-----

Ayo kunjungiadjar.iddan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.