Find Us On Social Media :

Rumus Microsoft Excel: Cara Penggunaan Rumus Average/Rata-Rata

Penggunaan rumus Average/Rata-rata pada Microsoft Excel yang perlu untuk diketahui.

Di dalam artikel ini, GridKids akan membahas cara penggunaan rumus Avarage pada Microsoft Excel yang perlu untuk diketahui.

Jika dalam bahasa Indonesia, Avarage dikenal juga dengan sebutan rata-rata.

Kehadiran Microsoft Excel sangat membantu kita untuk penghitungan data berupa angka.

Ya, Microsoft Excel menjadi sebuah program dalam sebuah perangkat untuk mengolah dan menghitung data numerik (angka).

Apa itu rumus Avarage?

Pada Microsoft Excel, fungsi Average termasuk dalam kategori fungsi Statistik.

Rumus Average pada Microsoft Excel biasanya digunakan untuk menghitung nilai rata-rata matematika.

Umumnya, rumus ini digunakan untuk menghitung nilai rata-rata rapor, rata-rata penghasilan bulanan, rata-rata pengeluaran, dan lain sebagainya.

=AVERAGE(cell awal:cell akhir)

=AVERAGE(B1:B10) untuk nilai rata-rata dari kolom B1-B1.

Nah, itu dia, Kids, pembahasan mengenai cara penggunaan rumus Average/Rata-rata pada Microsoft Excel yang perlu untuk diketahui.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

 

-----

Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.