Find Us On Social Media :

Bukan Cuma Rendang, Ini Sejumlah Makanan Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri

(Ilustrasi) Pembahasan mengenai sejumlah makanan Indonesia yang terkenal di luar negeri selain rendang.

GridKids.id - Kids, siapa di sini yang merupakan pecinta rendang?Ya! Rendang adalah makanan khas Indonesia yang sangat lezat dan sudah terkenal di luar negeri. Wah, bangga sekali, bukan?Dilansir dari laman Kemlu RI, rendang adalah masakan dari bahan daging sapi yang berasal dari Minangkabau, Sumatra Barat, Indonesia. Proses memasak rendang dilakukan dengan suhu rendah dalam waktu yang lama.Rendang diolah menggunakan santan dan aneka rempah-rempah khas indonesia dengan cita rasa sedikit pedas sehingga menambah ciri khas kelezatannya.Selain rendang, terdapat makanan lain khas Indonesia yang terkenal di luar negeri, lo.Makanan apa saja, ya? Kira-kira, ada makanan khas dari daerahmu, enggak, nih?Berikut ini pembahasan mengenai sejumlah makanan Indonesia yang terkenal di luar negeri selain rendang.Penasaran? Langsung saja simak ulasannya, yuk!Baca Juga: Bukan Cuma Rendang, Ini Sejumlah Makanan Padang yang Tak Kalah Lezat

Makanan Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri Selain Rendang1. Sate Ayam

Sate ayam yang berbalut bumbu kacang ini telah mendunia sejak lama. Rasanya yang enak sudah diakui banyak orang di dunia.Buktinya, makanan ini menjadi salah satu menu populer di restoran Satay Junction yang berada di New York, Amerika Serikat.2. Gado-GadoKetenaran gado-gado juga sudah sampai ke beberapa negara maju di dunia seperti Amerika Serikat, Prancis, Australia, Singapura, dan Malaysia.Pada umumnya, makanan ini dijual oleh restoran-restoran khas kuliner Indonesia di negara tersebut.3. BaksoSi bola bundar berlapis daging ini memang sudah dikenal karena rasanya yang lezat dan dicintai oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Makanan Sejuta Umat, Begini Sejarah Sajian Bakso yang Populer di Indonesia

Saat berkunjung ke Indonesia pada tahun 2010, Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama bernostalgia dengan mencicipi makanan Indonesia yang ia sukai.

Salah satunya termasuk bakso.Saat kanak-kanak, sang presiden sempat menghabiskan waktunya di Tanah Air dan beliau sangat menyukai bakso.4. Nasi GorengNasi goreng adalah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng, margarin, atau mentega.Biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, lada dan racikan lainnya seperti telur, ayam, dan kerupuk.Nasi goreng pun juga dijual di restoran Indonesia di luar negeri yang sering kali dijadikan menu utama.Nah, itu dia, Kids, makanan Indonesia yang beken di luar negeri selain rendang. Ada makanan favorit kamu?

----

Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.