Find Us On Social Media :

Cara Daftar PPDB SMA Online 2022 Jakarta, Simak Penjelasannya di Sini

Cara prapendaftaran dan pendaftaran PPDB Online 2022 wilayah DKI Jakarta.

GridKids.id - Kids, apakah kamu sudah tahu bagaimana cara pendaftaran PPDB SMA Online 2022 di wilayah Jakarta?Jika belum tahu, jangan khawatir. Di dalam artikel ini, GridKids akan membantu kamu untuk menjawabnya.Bagu yang belum tahu, apa itu PPDB? PPDB adalah kependekan dari Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).Masa PPDB DKI Jakarta 2022 sudah masuk ke tahap prapendaftaran bagi calon peserta didik baru (CPDB) jenjang SMA dan SMK.Tahap prapendaftaran berlansung sejak 17 Mei 2022 pukul 08.00 hingga 14 Juni 2022 (besok) pukul 12.00. Jika telah menyelesaikan tahap prapendaftaran, CPDB dapat dilanjutkan ke tahap pendaftaran PPDB SMA 2022 secara daring/online.Prapendaftaran merupakan mekanisme PPDB DKI Jakarta jenjang SMP, SMA, dan SMK sebelum pengajuan akun dan mendaftar di jalur PPDB. Berikut ini pembahasan alur prapendaftaran dan pendaftaran PPDB SMA Online 2022 wilayah DKI Jakarta. Simak ulasan lengkapnya!Baca Juga: Daftar 10 SMA Terbaik di Wilayah Surabaya Berdasarkan Nilai UTBK

Prapendaftaran PPDB Online 2022:

1. Kunjungi website https://sidanira.jakarta.go.id/prapendaftaran.2. Pilih menu Registrasi.3. Isi formulir online (daring).4. Cetak bukti hasil verifikasi prapendaftaran.5. Log in ke sistem Sidanira, kunjungi laman https://sidanira.jakarta.go.id/prapendaftaran/login.6. Unggah hasil pindai (scan) atau foto dokumen asli.7. Lihat hasil verifikasi dokumen yang diunggah.8. Cetak bukti pengajuan prapendaftaran.Tahap Pendaftaran PPDB Online 2022 Jakarta:1. Masuk Pengajuan Akun mulai tanggal 30 Mei 2022 dari website https://ppdb.jakarta.go.id.

Baca Juga: 10 SMA Swasta dan Negeri Terbaik di Kota Depok Berdasarkan UTBK 2021

2. Pilih Pengajuan Akun sesuai jenjang (SMA).3. Isi formulir secara daring.4. Cetak bukti pengajuan akun yang berisi: No. Peserta dan PIN/Token untuk aktivasi.5. Masuk tahap Aktivasi PIN/Token, pastikan sudah ada PIN/Token untuk bisa mengakses laman publik PPDB di lama  https://ppdb.jakarta.go.id.6. Klik tombol Aktivasi, isi No. Peserta (dari sistem Sidanira) dan Token untuk PPDB SMA, lau ganti PIN/Token dengan password.7. Usai aktivasi PIN/Token, lanjut untuk memilih sekolah tujuan di https://ppdb.jakarta.go.id.8. Log in dengan isi No. Peserta dan Password dan pilih peminatan di sekolah tujuan.9. Cetak tanda bukti pemilihan peminatan di sekolah tujuan.10. Masuk ke tahap memantau hasil seleksi di https://ppdb.jakarta.go.id.

Baca Juga: Menjadi Acuan, Berikut 10 SMA Terbaik di Bandung Berdasarkan Nilai UTBK

11. Pilih jenjang dan jalur yang sesuai.

12. Pilih seleksi lalu klik peminatan di sekolah pilihan.

----

Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.