Find Us On Social Media :

Produseri Lagu Utama di Album Terbaru Milik PSY, Suga BTS Sempat Merasa Gugup, Kenapa?

Suga BTS produseri lagu utama PSY berjudul

GridKids.id - Selain punya visual yang luar biasa, Suga BTS adalah salah satu anggota BTS yang dikenal sangat bertalenta sebagai seorang produser musik.

Yap, siapa nih, di antara kamu yang menjadi salah satu penggemar Suga BTS? Buat para ARMY, pasti sudah tahu bahwa Suga sudah beberapa kali menjadi produser untuk lagu-lagu hits para penyanyi solo di Korea Selatan. Nah, baru-baru ini, penyanyi PSY mengumumkan lagu terbarunya dari album PSY 9th pada Selasa, (26/4/22).Suga BTS produseri lagu PSY berjudul "That That" Lagu utama di album terbaru PSY berjudul PSY 9th ini berjudul "That That" dan diproduseri langsung oleh Suga BTS. Yap, partisipasi Suga di dalam album comeback PSY ini sukses bikin para penggemar terkejut. Sejak awal pertama diumumkannya lagu tersebut, Suga langsung menjadi trending topic di Twitter. Kata kunci Suga bahkan telah dicuitkan sebanyak lebih dari 600.000 kali.Baca Juga: Melampaui Christiano Ronaldo hingga Kylie Jenner, Akun Instagram V BTS Bernilai Ekonomi Tertinggi

"Full-Length Album [PSY 9th] Track List: #2. That That (prod. SUGA of BTS) *Title Track," tulis PSY dari Twitter PSY.

Diketahui lagu "That That" akan dirilis pada 29 April 2022 mendatang pada pukul 16.00 WIB. Enggak hanya itu saja, PSY juga telah mengunggah teaser video klip tersebut dengan durasi 27 detik.

Di dalam video tersebut terlihat PSY yang sedang berlari dengan melompat di tengah hamparan pasir. Suga BTS mengaku gugup saat bekerja sama dengan PSY Pada video dokumenter PSY, Suga mengatakan bahwa ia merasa sedikit gugup saat bekerja sama dengan PSY. "Awalnya, karena dia benar-benar senior dan musisi yang dihargai betul di industri ini, aku sedikit gugup," ungkap Suga.

Tetapi setelah dijalani, Suga mengaku justru merasa sedang bekerja sama dengan teman masa kecilnya. "Aku merasa aku seperti bekerja dengan teman masa kecil. Jadi itu membuat proses penulisan lagu lebih menyenangkan," lanjut Suga.Baca Juga: Duet Jimin BTS dan Ha Sung Woon Berhasil Pecahkan Rekor Lewat OST Our Blues Bertajuk With You

Sebagai informasi, PSY juga bekerja sama dengan para musisi lain seperti Jessi, Crush, Hwasa, Heise dan Tablo. PSY bahkan menggaet Bae Suzy sebagai model dalam video klipnya yang berjudul "Celeb". Hal ini bukanlah kali pertama Suga memproduseri lagu para penyanyi ternama, karena ia sebelumnya sudah beberapa kali terlibat dalam lagu penyanyi di luar BTS.

 ----

Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.