Find Us On Social Media :

Berkat Ajakan Seniornya di Kampus, Song Joong Ki Ceritakan Awal Mula Terjun sebagai Aktor

Potret aktor Song Joong Ki

 

GridKids.id - Bagi kamu penggemar drama Korea pasti sudah enggak asing lagi dengan aktor yang satu ini. Yap, siapa lagi kalau bukan Song Joong Ki yang sering menjadi langganan pemeran utama di setiap drama dan film yang ia bintangi. Song Joong Ki termasuk ke dalam jajaran aktor ternama dan populer di Korea Selatan yang banyak digemari.

Enggak heran lagi karena Song Joong Ki punya bakat akting yang luar biasa dengan visualnya yang menarik perhatian. Namun terlepas dari kesuksesannya, Song Joong Ki menceritakan awal mula ia ikut syuting yang menjadi awal dari kariernya sebagai aktor. Ceritakan awal kariernya di dunia akting Song Joong Ki ungkap dalam sebuah video bersmaa agensi History D&C. Aktor berbakat ini mengatakan bahwa ia menjadi peran pembantu saat awal bermain film. "Anda tidak akan mengatakan bahwa itu adalah peran besar, tetapi saya tidak memiliki agensi saat itu, dan saya hanya memainkan peran pembantu untuk pengalaman (berakting),” ujar Song Joong Ki dikutip dari Soompi, Sabtu (23/4/2022).Baca Juga: Unggahan Ridwan Kamil Jadi Sorotan, Ternyata Karena Ji Chang Wook Panggil Sebutan Ini Untuknya

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa ia pertama kali diajak syuting oleh seorang seniornya di kampus. Saat itu, drama yang pertama kali ia perankan adalah berjudul Get Karl! Oh Soo-jung.

“Saya bahkan tidak tahu drama apa yang akan saya mainkan sampai saya tiba di sana,” ucap Song Joong Ki. Pada drama tersebut, Song Joong Ki bertemu dengan aktor senior Sung Dong-il dan ia mengaku tak merasa gugup saat bertemu pertama kali. Justru, Song Joong Ki bersemangat untuk ikut syuting karena drama tersebut ia jadikan sebagai latihan untuk belajar akting. Song Joong Ki juga mengatakan secara detail tentang penampilannya di drama debutnya itu.

“Saya bukan siapa-siapa. Saya terpilih untuk peran Reporter 3. Aktor yang lebih senior yang memerankan Reporter 1 dan Reporter 2 menyeret saya ke sudut. Sementara (staf) sedang bersiap untuk syuting,” ungkap Song Joong Ki. “Mereka bertanya bagaimana saya mendapatkan peran itu. Saya tidak tahu mengapa mereka menanyakan hal itu kepada saya. Tapi kemudian, saya menyadari bahwa persaingan di dunia itu sangat ketat,” lanjutnya. Song Joong Ki akui bahwa dirinya sangat merasa beruntung dapat bermain dalam drama tersebut.Baca Juga: Dikagumi Lewat Aktingnya, Aktor Kpop Berlesung Pipi Ini Kian Bersinar dan Banyak Diidolakan, Sudah Kenal?

Pasalnya, sang sutradara di drama tersebut menyukai akting Song Joong Ki. “Saya beruntung, dan saya mendapat tanda oke (dari sutradara). Rasanya lepas ketika saya pertama kali mengucapkan sebuah kalimat ‘saya adalah Reporter 3, yang merupakan peran kecil’, tetapi peran itulah yang menghabiskan sebagian besar ingatan saya,” kata Song Joong Ki.

-----

Ayo kunjungiadjar.iddan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.