Find Us On Social Media :

Enggak Perlu Bingung Lagi, Ternyata Begini 3 Cara yang Benar Memberi Makan Kucing

Cara memberi makan kucing yang benar dan tepat.

GridKids.id - Apa kamu punya peliharaan kucing di rumah? Bagaimana cara kamu merawatnya, Kids? Untuk memelihara kucing, enggak hanya tempat tinggalnya saja yang diperhatikan, namun juga asupan makanan agar kucing tumbuh dengan sehat.

Kucing juga membutuhkan makanan yang sehat dan nutrisi yang cukup setiap harinya. Namun enggak hanya itu saja, cara pemberian makannya pun perlu diperhatikan, Kids. Karena waktu dan cara pemberian makan kucing ini juga bisa memengaruhi tumbuh kembang kucing. Akan tetapi, banyak pemilik kucing yang masih merasa bingung saat ingin memberi makan kucing mereka.

Untuk itu, kamu perlu mengetahui beberapa cara memberi makan kucing seperti berikut ini. 1. Memberi makan di waktu tertentu Pemberian makan berarti memberikan makanan pada kucing hanya saat di waktu tertentu seperti di siang hari.Baca Juga: Terkesan Manja, Inilah Alasan Kucing Suka Tidur di Kaki Pemiliknya

Kamu dapat memberikan makanan kucing dengan makanan kaleng atau makanan kering. Namun meski begitu, ada pun keuntungan dan kekurangannya dengan cara ini: - Keuntungan, asupan makanan dapat dipantau secara ketat dan mudah diketahui apakah kucing mengalami perubahan selera makan. Metode ini juga dapat memudahkan kamu memberinya makanan secara bersamaan tanpa mendominasi peliharaan yang lain.

- Kekurangan, dengan metode ini dapat membuat kucing suka meminta makanan di antara waktu makan dan enggak bisa mengontrol berapa makanan yang ia konsumsi. 2. Memberi makan di setiap saat

Saat kamu memilih untuk memberi makan kucing setiap saat, pastikan juga kucing selalu ada saat kamu memberinya makanan. Namun, perlu diingat karena hanya makanan kering yang dapat memakai cara ini karena makanan basah enggak boleh ditinggalkan sepanjang hari. Jika kamu menemukan kucing meninggalkan makanannya selama lebih dari satu hari, buanglah makanan tersebut untuk menjaga kesegarannya.

Baca Juga: Menghangatkan Hati, Inilah 10 Potret Anak Kucing yang Sedang Tertidur Lelap

3. Memberi makan dengan cara kombinasi Memberi makan secara kombinasi atau dengan jadwal dan setiap saat bisa juga diartikan sebagai penyajian makanan kaleng sebanyak dua kali sehari dan makanan kering secara bebas. Nah, itu dia 3 cara memberi makanan kucing yang baik dan benar buat para pemilik yang masih bingung. Caranya sangat mudah, bukan?

-----

Ayo kunjungiadjar.iddan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.