Find Us On Social Media :

Bisa Jadi Masalah Kesehatan, Kenali Tanda-Tanda Kucing yang Dehidrasi

Ketahui beberapa tanda kucing yang dehidrasi serta cara memeriksanya.

GridKids.id - Bagi pemilik, kucing perlu diperhatikan secara khusus mulai dari tempat tinggal yang nyaman hingga asupannya yang bergizi.

Meski begitu, terkadang pemilik juga lupa dengan kebutuhan minum si hewan berbulu yang satu ini. Sama seperti manusia, kucing juga bisa mengalami dehidrasi yang bisa berdampak buruk untuk kesehatannya. Jika kamu merasa sulit untuk menentukan kebutuhan minumnya, kamu perlu memerhatikan beberapa hal yang menandakan kucing mengalami dehidrasi. Nah, inilah beberapa tanda kucing yang mengalami dehidrasi yang perlu kamu ketahui. 1. Sering tidur

Kucing yang mengakami dehidrasi ringan kemungkinan akan lebih sering tidur. Ketika kucing enggak memiliki cairan yang cukup, hal ini akan menyebabkan kucing jadi lesu. 2. Hidung kucing kering dan gusinya lengketBaca Juga: Bisa Disebabkan Keturunan, Ketahui 5 Ras Kucing yang Tak Memiliki Ekor

Jika hidung kucing kering serta gusinya lengket, maka bisa dipastikan bahwa kucing mengalami dehidrasi. Hidung yang kering dan gusi lengket menandakan bahwa kucingmu enggak cukup minum.

3. Kotak pasir yang kering

Kotak pasir yang tetap kering menjadi salah satu tanda bahwa kucing mengalami dehidrasi. Walau begitu, hal ini sulit diperhatikan jika kamu memiliki banyak kucing peliharaan. 4. Mengalami masalah kesehatan Saat kucing mengalami dehidrasi parah, kucing akan mengalami muntah, diare dan mengalami mata yang cekung. Berikut adalah cara untuk memeriksa kucing yang dehidrasi. Jika beberapa tanda di atas enggak nampak terjadi pada kucingmu, kamu dapat mencari tahu kucing dehidrasi dengan cara tes kekencangan kulit.Baca Juga: Termasuk Hewan Karnivor, Kenapa Kucing Suka Makan Rumput?

Caranya mudah, kamu cukup mencubit kulit punggung kucing yaitu di antara tulang belikatnya dan lihat seberapa cepat kulitnya memantul kembali.

Jika kamu melihat kucing dengan tingkahnya yang enggak biasa, segeralah mengunjungi dokter hewan terdekat.

Nah, itu dia beberapa tanda serta cara melihat kucing yang dehidrasi yang perlu diketahui pemilik.

-----

Ayo kunjungiadjar.iddan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.