Find Us On Social Media :

Materi Kelas 6 SD: Pengertian dan Contoh Kalimat Possessive Adjective

Pengertian dan contoh kalimat possessive adjective, materi kelas 6 SD.

GridKids.id - Pada materi tematik kelas 6 SD kali ini, kita akan mempelajari pelajaran Bahasa Inggris.

Tepatnya, kamu akan belajar tentang possesssive adjective terhadap benda (noun). Apakah kamu tahu, apa itu possessive adjective, Kids? Agar kamu lebih paham lagi, yuk, kita simak isi materinya berikut ini! Pengertian possessive adjective Possesssive adjective adalah kata sifat yang mengubah kata benda dengan cara mengidentifikasi siapa pemiliknya. Bentuk dari kta sifat ini adalah my, your, his, her, its, our, their, dan whose. Sedangkan untuk kata sifat lainnya, yaitu I, you, he, she, it, we, they, dan who. Di dalam possessive adjective, possessive memiliki arti yaitu kepemilikan, dan adjective merujuk pada sifat atau benda.Baca Juga: Kelas 6 SD, Sejarah Terbentuknya ASEAN dan Deklarasi Bangkok

Penggunaan kata sifat ini adalah tujuan untuk menunjukkan suatu kepemilikan dari kata benda.

Biasanya, kata sifat ini digunakan untuk menyatakan kepemilikan dari kalimat kiasan yang dimiliki oleh seseorang. Kata sifat ini juga mengacu pada seseorang yang punya hubungan dengan orang yang memiliki hubungan dengan sesuatu maupun seseorang. Possessive adjective, enggak dapat menggunakan predikat, subyek, dan pelengkap, melainkan membutuhkan kata yang dikenal sebagai possessive pronouns atau kata ganti posesif. Berikut adalah contoh kalimat possessive adjectiveContoh pertama: Andra lost his keys (Andra kehilangan kuncinya).Kata his, merujuk pada kepemilikan dari Andra. Nah, sehingga Andra lost his keys merupakan contoh dari kalimat possessive adjective.Baca Juga: Materi Kelas 6 SD: Bagimana Cara atau Langkah Membuat Rangkuman?

Contoh kedua: Hanna and Vincent are wirh their parents (Hanna dan Vincent bersama dengan kedua orangtua mereka). Kata their, merujuk pada hubungan yang dimiliki oleh karakter Hanna dan Vincent. Nah, itu dia pembahasan materi tematik kelas 6 SD yaitu penjelasan tentang pengertian dan contoh kalimat dari possessive adjective.

Pertanyaan: Apa itu possessive adjective?
Petunjuk: Cek di halaman 1

-----

Ayo kunjungiadjar.iddan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.