Find Us On Social Media :

Lulus dengan IPK 4, Jerome Polin Ceritakan Perjuangannya hingga Lulus dari Waseda University

Cerita perjalanan skripsi Jerome Polin hingga mendapatkan nilai sempurna.

GridKids.id - Kids, YouTuber Kak Jerome Polin kini telah menyelesaikan sarjana strata (S1) di Waseda University, Jepang. Kak Jerome menempuh pendidikannya pada program studi Matematika Terapan dan mendapatkan beasiswa penuh.

Dikenal berprestasi, Kak Jerome kini telah membuktikan prestasinya di negeri sakura itu dengan nilai IPK terbaik. Dikutip dari YouTube milik Kak Jerome, yaitu Nihongo Mantappu, berikut adalah perjalanan Kak Jerome Polin dalam menyelesaikan studinya. Skripsi Kak Jerome minta direvisi pada H-3 sidangnya Sebelum Kak Jerome sidang di depan dosennya, ia melakukan geladi bersih dengan presentasi di hadapan senior yang sudah lulus. Nah, saat melakukan GR, Kak Jerome diberi masukkan dari seniornya dan juga dosennya. Tetapi, Kak Jerome sempat stres karena skripsinya diminta diubah total saat H-3 sidang skripsi. "Selama ini aku diskusinya sama senpai (senior) bukan sama sensei (guru). Hari ini latihannya di depan sensei dan sensei bilang, 'harusnya enggak kayak gini presentasinya, harus diganti total'," ungkap Kak Jerome Polin.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 7,3 di Jepang, Jerome Polin Ceritakan Kondisi Terkininya

Kak Jerome langsung menghela napasnya saat mendengar hal itu. Ia juga bahkan sempat mencemaskan sisa waktunya yang hanya tersisa 3 hari saja. Saat itu juga Kak Jerome langsung mengubah skripsinya lalu melakukan revisi hingga kembali presentasi di depan seniornya. Kak Jerome Polin enggak hanya sidang di depan dosen

Kak Jerome ternyata enggak hanya melakukan sidang skripsinya di depan dosen, melainkan ada pihak dari luar kampusnya juga. “Ada orang-orang dari luar lab kita juga nonton. Jadi kamu harus bisa menjelaskan sesuatu itu dengan mudah. Mereka harus bisa mengerti apa yang kamu sampaikan," lanjut Kak Jerome.

Lulus dengan nilai sempurna Setelah melewati berbagai rintangan saat menempuh pendidikan, Kak Jerome akhirnya lulus sidang dengan nilai yang sempurna. Kak Jerome memiliki judul skripsi yaitu Steplength Improvement for Accelerating EM Algorithm atau cara mempercepat EM Algorithm. Dari skripsi inilah Kak Jerome mendapatkan nilai IPK yaitu 4 dan ia mengunggahnya di Instagram miliknya.Baca Juga: Pantas Jadi Panutan, Ternyata Segini Penghasilan Jerome Polin yang Mencapai Miliaran

Kak Jerome bahkan awalnya menyebut hal yang ia dapatkan adalah hal yang mustahil karena sulit.

"Pas awal2 masuk kuliah, aku punya target IP 4 di semester 1 kan... Ternyata setelah menjalani realitanya, IP 4 mustahil sih, susah bgt asli WKWKWK. Yaudah aku rendahin target aku untuk semester2 awal gitu," tulis Kak Jerome dari akun Instagram miliknya. "Trus aku kepikiran at least sekali aja dapet IP 4 selama kuliah... eh akhirnya kesampaian! Puji Tuhan," sambungnya.

-----

Ayo kunjungiadjar.iddan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.