Find Us On Social Media :

Sering Dilakukan, 5 Kebiasaan yang Dianggap Buruk Ini Justru Bisa Datangkan Manfaat Baik bagi Kesehatan

Kebiasaan buruk yang justru bermanfaat baik bagi kesehatan, slaah satunya main media sosial.

GridKids.id - Kebiasaan buruk masih dilakukan oleh sebagian orang walau sudah tahu apa dampaknya bagi kesehatan. Meski begitu, kebiasaan buruk enggak selalu membawa dampak yang buruk juga bagi seseorang, lo.

Karena nyatanya ada beberapa kebiasaan buruk yang justru membawa manfaat bagi hidup seseorang, Kids. Bahkan kebiasaan-kebiasaan ini bisa mendatangkan manfaat baik bagi kesehatan kita. Penasaran, apa saja kebiasaan buruk yang bisa berdampak baik? Yuk, cari tahu di sini! 1. Marah Marah merupakan bentuk dari luapan emosi yang sebenarnya enggak sepenuhnya berdampak buruk bagi kesehatan. Sebuah penletian menemukan bahwa kemarahan dapat mengurangi dampak negatif dari stres yang bisa meningkatkan denyut jantung dan pelepasan hormon. Maka dari itu, marah sesekali enggak menjadi masalah karena justru bisa menjadi cara untuk tubuh melepaskan stres dengan alami.Baca Juga: Tak Hanya Lesu, Berikut 5 Dampak Buruk Punya Kebiasaan Begadang Sampai Larut Malam

2. Kunyah permen karet

Mengunyah permen karet biasa dikaitkan dengan masalah gigi yang menjadi rusak.

Padahal, mengunyah permen karet bisa meningkatkan produksi saliva di dalam mulut.

Saliva akan membantu menetralkan dan menghilangkan plak gigi serta membawa kalsium dan fosfat yang memperkuat enamel gigi. 3. Melakukan gaya yang berulang Biasanya tanpa sadar tubuh kita melakukan gerakan-gerakan berulang seperti menggerakan kaki atau sekedar memainkan ujung pulpen. Berdasarkan sebuah studi, orang yang sering melakukan gerakan berulang justru mudah mempertahankan berat badan, kesehatan jangung dan paru-paru. 4. Enggak mengonsumsi vitamin Penelitian menunjukkan bahwa orang yang sering mengonsumsi vitamin justru memilih kebiasaan yang enggak sehat, nih.Baca Juga: Hati-Hati, Kebiasaan Langsung Minum Teh Setelah Makan Bisa Berdampak Buruk pada Tubuh, Sudah Tahu?

Hal ini dikarenakan mengonsumsi asupan multivitamin secara teratur enggak akan membuatmu bisa terhindar dari penyakit. Fokuskan diri untuk mendapatkan vitamin alami melalui asupan makanan sehat seperti buah dan sayur. 5. Menghabiskan waktu di media sosial

Media sosial yang kerap dianggap berdampak buruk bagi kesehatan mental ini ternyata justru dapat membantu meningkatkan area tertentu di otak dan mampu mengembangkan keterampilan penalaran.

Hal ini disebabkan karena internet yang bisa mengaktifkan bagian otak yang terlibat saat ingin mengambil keputusan dan penalaran yang kompleks. Nah, itulah beberapa kebiasaan buruk yang justru berdampak baik bagi kesehatan tubuh kita.

-----

Ayo, kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.