Find Us On Social Media :

Bisa Bikin Rambut Jadi Mudah Rontok dan Tipis, Sebaiknya Hindari 4 Kebiasaan Buruk Ini

Kebiasaan buruk yang dapat membuat rambut jadi mudah rontok dan tipis.

GridKids.id - Rambut merupakan mahkota perempuan yang dapat menunjang penampilan. Maka enggak heran jika rambut juga memerlukan perawatan khusus agar enggak mudah rapuh dan rusak. Salah satu masalah yang sering dialami adalah rambut rontok dan kering. Adapun masalah lainnya seperti rambut yang enggak subur, rambut yang enggak mengalami regenerasi sel-sel baru terutama pada orang yang berusia 40 tahun. Berbagai masalah rambut yang dialami banyak orang dapat membuat rambut semakin tipis. Selain itu, masalah kerusakan rambut bisa datang dari kebiasaan-kebiasaan buruk. Untuk itu, kamu perlu menghindari beberapa kebiasaan buruk yang dapat membuat rambut jadi semakin tipis, seperti berikut ini. 1. Sering Mengikat Rambut Apakah kamu sering mengikat rambut, Kids? Ternyata kebiasaan ini dapat membuat menjadi mudah rontok, lo.Baca Juga: 5 Tanda Tubuh Kurang Vitamin dan Nutrisi, Salah Satunya Kuku dan Rambut Jadi Rapuh

Kerontokan ini akan menjadi semakin parah dan rambut jadi menipis jika enggak segera diatasi. Saat rambut diikat kencang selama berjam-jam, folikel rambut akan rusak dan mudah rontok.

2. Salah Memilih Sisir

Rambut rapuh dan mudah rontok, kamu sebaiknya hindari penggunaan sisir yang terbuat dari logam, memiliki bulu sikat yang tajam dan runcing. Gunakanlah sisir sikat bergerigi jarang yang terbuat dari plastik dengan ujung bulat.

Sikat ini enggak akan merusak helai-helai rambut, sehingga kerontokan bisa diminimalkan. 3. Sering Menggunakan Hair Dryer Sering menggunakan hair dryer dan menata rambut dengan alat seperti curling iron menjadi kebiasaan yang sering dilakukan. Namun, jika dilakukan setiap hari, rambut akan jadi mudah rusak dan rontok.

Baca Juga: Bukannya Baik, Keramas Setiap Hari Justru Sebabkan 5 Masalah Rambut Ini

Saat rambut memiliki helai yang rapuh dengan tingkat kerontokan yang mengkhawatirkan, sebaiknya mengurangi penggunaan penata rambut yang bersuhu tinggi.Gunakan alat penata rambut dengan mengatur suhunya di level medium dan jangan terlalu sering.

4. Sering Mencuci Rambut Siapa di antara kamu yang sering mencuci rambut setiap hari? Sebaiknya bagi kamu yang memiliki rambut kering dan mhdah rapuh, harus menghindari kebiasaan ini. Selain menjaga frekuensi untuk keramas, gunakan juga sampo dan kondisioner yang dapat melembapkan rambut. Itu dia 4 kebiasaan buruk yang masih sering dilakukan yang ternyata dapat merusak dan membuat rambut jadi lebih mudah tipis.

-----

Ayo kunjungiadjar.iddan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.