Find Us On Social Media :

Unggah Video di Instagram, Jungkook Ungkap Kekhawatirannya Usai Gelar Konser BTS, Ada Apa?

Jungkook BTS ungkap kekhawatirannya terhadap ARMY di konser Permission To Dance On Stage - Seoul, ada apa?

GridKids.id - Kids, seperti yang diketahui bahwa baru-baru ini BTS menggelar konser setelah dua tahun masa pendemi COVID-19.

Konser yang bertajuk Permission To Dance (PTD) On Stage - Seoul digelar pada Kamis (10/3/2022) lalu. Konser yang digelar secara offline itu sukses membuat para ARMY bahagia karena bisa menonton pertunjukan idolanya secara langsung. Jungkook unggah video di Instagram Namun yang mengejutkan adalah Jungkook, salah satu membernya mengunggah sebuah video berdurasi 8 menit 26 detik di akun Instagram miliknya. Dalam video tersebut, member serba bisa ini ungkapkan banyak hal termasuk soal tanggapan aturan penonton yang dilarang untuk berteriak selama mereka konser.

"Biasanya aku mendengar penggemar bernyanyi bersama, tapi hari ini aku tidak bisa mendengarnya," ucap Jungkook dikutip Kompas.com dari Koreaboo, Jumat (11/3/2022). Selain itu, Jungkook juga mengalami sedikit kesulitan saat melihat penonton, namun BTS enggak bisa berbuat banyak. Situasi ini sama dengan saat BTS melakukan konser online yang dilakukan tanpa penonton.Baca Juga: Bikin ARMY Salah Fokus, Ini 4 Momen BTS di Konser Permission to Dance on Stage Seoul

"Aku melihat ARMY tepat di depan mataku tapi aku tidak bisa mendengar apa pun dari penonton, dan mereka tidak bisa berdiri dan menari atau melakukan hal lain," ucap Jungkook. "Mereka harus tetap duduk, itu sulit untuk dilihat," lanjutnya.

Jungkook sempat merasa khawatir Hal ini membuat Jungkook khawatir apakah dia berhasil menghibur para ARMY selama konser, karena mereka enggak bisa menunjukkan banyak reaksi. Jungkook enggak bisa melihat ekspresi ARMY karena mereka semuanya tertutup dengan masker.

"Aku terus khawatir, seperti 'apakah mereka bersenang-senang? apakah mereka menikmati pertunjukannya?' itulah sebagian alasan aku membuat video ini. Aku merasa ada sesuatu yang perlu dikatakan," ucap Jungkook. Namun, Jungkook merasa bahagia dan senang karena ia merasa seperti berada di kampung halamannya sendiri. "Aku merasa sangat bahagia hari ini. Sangat senang. Sejujurnya aku merasa seperti sedang ada di rumah sendiri," kata Jungkook. "Aku pikir itu cara paling tepat untuk menjelaskan perasaanku, seperti aku akhirnya kembali ke kampung halamanku," pungkasnya.Baca Juga: Ulang Tahun ke-29, Suga BTS Donasikan Rp 1,1 Miliar untuk Korban Kebakaran Hutan

Jungkook juga meminta para ARMY yang menonton konser di tanggal 12 dan 13 Maret untuk mengenakan pakaian hangat, membawa hotpack dan jas hujan. "Sampai jumpa di tanggal 12 dan 13! Terima kasih banyak untuk kalian yang telah menemui kami hari ini dan untuk kalian yang menyaksikan secara online," ungkap Jungkook.

-----

Ayo kunjungiadjar.iddan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.