Find Us On Social Media :

Kunci Jawaban 'Sebutkan Dampak Positif Persatuan dan Kesatuan terhadap Diri Sendiri', Kelas 6 SD Tema 9

Kunci Jawaban 'Dampak Positif dari Persatuan dan Kesatuan terhadap Diri Sendiri', kelas 6 SD Tema 9

GridKids.id - Kids, kini kita telah sampai pada pembelajaran tematik tema 9 SD kelas 6 SD.

Kamu akan mempelajari tentang dampak positif persatuan dan kesatuan terhadap diri sendiri. Namun sebelumnya, kamu harus membaca secara saksama isi materinya. Setelah itu, kerjakan contoh soalnya dan temukan kunci jawabannya, ya!

Kesatuan dan Persatuan Apakah kamu tahu arti dari persatuan dan kesatuan? Persatuan merupakan semangat untuk bebas merdeka dan berdaulat bagi bangsa Indonesia. Untuk mencapai persatuan itu, bukanlah hal yang mudah dan memakan waktu yang cukup lama. Bahkan sejarah mencatat di dalam proses tersebut banyak memakan waktu, materi, dan jerih payah yang enggak sedikit.Baca Juga: Kunci Jawaban 'Pengaruh Modernisasi dalam Berbagai Aspek Kehidupan', Kelas 6 SD Tema 9

Para pahlawan banyak yang berguguran tanpa pamrih demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Sikap persatuan dan kesatuan ini memiliki makna dan arti yang begitu penting bagi kemerdekaan Republik Indonesia. Lalu, bagaimana dengan dampak persatuan dan kesatuan terhadap diri sendiri? Persatuan dan kesatuan memberi dampak positif yang dapat menumbuhkan sikap toleransi, rela berkorban, tenggang rasa, saling menghargai dan menghormati orang lain. Berikut adalah dampak positif persatuan dan kesatuan terhadap diri sendiri, yaitu:

1. Kehidupan pribadi jadi lebih damai tanpa ada keributan. 2. Dihargai dan disayangi banyak orang. 3. Saat tertimpa kesulitan, orang lain akan memberi pertolongan. 4. Punya hubungan baik dengan orang lain.

Baca Juga: Kunci Jawaban 'Macam-Macam Pergerakan Bulan', Kelas 6 SD Tema 9

5. Jadi pribadi yang lebih mengerti dan memahami arti penting dari persatuan dan kesatuan. Contoh Soal 1. Sebutkan 3 dampak positif dari persatuan dan kesatuan terhadap diri sendiri! Jawab: 1. Kehidupan pribadi jadi lebih damai tanpa ada keributan. 2. Dihargai dan disayangi banyak orang. 3. Saat tertimpa kesulitan, orang lain akan memberi pertolongan. Nah, itulah materi kelas 6 SD tema 9 yaitu mencari kunci jawaban dari dampak persatuan dan kesatuan terhadap diri sendiri.

Pertanyaan: Sebutkan 3 dampak positif persatuan dan kesatuan terhadap diri sendiri!
Petunjuk : Cek halaman 3

-----

Ayo kunjungiadjar.iddan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.