Find Us On Social Media :

Bikin ARMY Bangga, BTS Raih 3 Rekor Dunia sebagai Pengikut Terbanyak di Media Sosial

BTS raih Guinness World Records sebagai jumlah pengikut media sosial terbanyak di Instagram, TikTok dan Twitter.

GridKids.id - Siapa nih di antara kamu yang mengidolakan BTS? Buat para ARMY, kamu patut berbangga, nih! Pasalnya, BTS baru-baru ini memecahkan tiga rekor dunia baru. BTS raih tiga tekor dunia di Guinness World Record Dilansir dari Soompi (5/3/22), BTS berhasil meraih Guinness World Records sebagai jumlah pengikut media sosial terbanyak di Instagram, TikTok dan Twitter. Pada Februari lalu, BTS diketahui telah mencapai 60.151.959 pengikut di Instagram. Jumlah tersebut membuat boygroup ini paling banyak diikuti dari grup musik manapun di Instagram.

Rekor ini sebelumnya sudah dipegang BTS pada April 2021 lalu yang mencapai 40.220.226 pengikut.

Lalu, pada Desember 2021, anggota BTS membuat akun Instagram masing-masing.

Baca Juga: Resmi Menyandang Gelar Sarjana, Jungkook BTS Diberi Penghargaan Ini dari Global Cyber University

Dan akun Instagram masing-masing member ini memecahkan rekor.

Pasalnya, hanya dalam waktu lima jam saja, V BTS memecahkan rekor tercepat yaitu mencapai 1 juta dan 10 juta pengikutnya di Instagram.

Mereka pun kembali memecahkan rekor di TikTok.

Di akun resminya, BTS memiliki 45,7 juta pengikut dan terus bertambah setiap harinya. Jumlah pengikut ini menjadikan BTS dengan pengikut terbanyak di TikTok dan juga menempatkan mereka di posisi 16 antara akun platform paling populer secara keseluruhan. Enggak sampai situ, di Twitter pun BTS memiliki jumlah pengikut sebanyak 44.167.059. Diektahui, rekor terakhir sebelumnya dipegang oleh One Direction pada 2017. Ada juga rekor lainnya yang diraih BTS yaitu pada April 2019, BTS dan ARMY mendaftarkan 422.228 di platform yang memecahkan rekor keterlibatan Twitter terbanyak. Rata-rata retweet untuk grup musik yang mereka pecahkan selama 4 kali dan keterlibatan Twitter terbanyak.Baca Juga: Pulang dari RS Usai Operasi, Jimin BTS Dinyatakan Negatif COVID-19

Diketahui hingga saat ini BTS memiliki 28 gelar rekor dunia. Mereka juga dilantik ke dalam Guinness World Records Hall of Fame pada September 2021 untuk pencapaian mereka. Wah, selamat buat BTS, ya!

Baca Juga: Idolakan BTS, Ayu Ting Ting Masuk ke Media Korea hingga Jadi Sorotan

-----

Ayo kunjungiadjar.iddan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.