Find Us On Social Media :

Cara Mengubah Foto ke PDF yang Mudah Diikuti

Cara Mengubah Foto ke PDF dengan Mudah

 

GridKids.id - Siapa yang masih kebingungan dengan cara mengubah foto ke pdf? Nah, kali ini GridKids akan membagikan cara mengubah foto ke pdf yang mudah kamu ikuti. Seperti yang kita tahu bahwa ada banyak sekali jenis-jenis file dokumen pdf, word, png, jpg dan sebagainya. Seiring berkembangnya teknologi kebutuhan file semakin banyak. Umumnya file ini digunakan saat kamu ingin mendaftar secara adminstrasi dan disyaratkan untuk melampirkan dokumen dengan format tertentu. Misalnya jika mengisi formulir dan harus mengirimkan foto dalam bentuk pdf. Lalu, bagaimana cara mengubah foto ke pdf? Yuk, simak beberapa langkahnya di sini! Cara Mengubah Foto ke PDF 1. Cara convert foto ke pdf dengan Microsoft Word

Baca Juga: Materi TIK tentang Mengunggah File Gambar dan Presentasi, Kelas 6 SD Tema 9

Bukalah aplikasi Microsoft Word yang tersedia di perangkat laptop atau komputermu.

- Klik tab 'insert'. - Klik ikon 'picture'. - Cari lokasi dari gambar yang ingin dipilih.

- Jika gambar yang ingin diubah sudah muncul, sesuaikan besar atau ukurannya. - Klik 'file' dan pilih 'save as'. - Pilih 'save as type' dan pilih format pdf. Kamu dapat mengubah nama file dam lokasi penyimpannya. - Jika sudah dipilih, klik tombol 'save'. - File gambar telah diubah menjadi format pdf.

Baca Juga: Langkah-Langkah Membuat Mind Mapping di Microsoft Word dengan Mudah

2. Cara mengubah file gambar ke PDF dengan SmallPDF - Bukalah halaman https://smallpdf.com/jpg-to-pdf lalu unggah file yang ingin diubah dengan mengklik tombol 'pilih file'.

- Kamu dapat memilih file dari perangkat dropbox atau google drive. - Jika ingin menambahkan file, klik 'tambahkan file' lalu klik tombol 'mengubah'. -  Klik tombol 'mengubah'. Kamu dapat mengompres file pdf jika ukurannya terlalu besar. - Jika sudah selesai, kamu dapat mengklik tombol 'unduh' - File yang diunduh akan tersimpan di folder download perangkat dan bisa kamu gunakan. Nah, itulah 2 cara mengubah foto ke pdf dengan Microsoft Word dan SmallPDF yang dapat kamu ikuti dengan mudah.

Baca Juga: Mengenal Rumus Nilai Tertinggi dan Terendah di Microsoft Excel

-----

Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.