Find Us On Social Media :

Upaya yang Dapat Dilakukan Petani untuk Menjaga Kelestarian Alam, Kelas 6 SD Tema 9

Upaya yang Dapat Dilakukan Petani untuk Menjaga Kelestarian Alam, Kelas 6 SD Tema 9

GridKids.id - Kali ini pembahasan materi tematik kelas 6 SD telah sampai pada tema 9. Kamu akan mempelajari tentang menjaga kelestarian lingkungan dan alam.Sebelum masuk ke contoh soalnya, bacalah secara saksama materinya di bawah ini. Seperti yang kita tahu bahwa setiap warga negara memiliki hak dan kewajiban untuk menjaga kelestarian lingkungan. Bumi yang menjadi tempat tinggal kita ini telah banyak memberikan manfaat untuk keberlangsungan hidup kita. Memelihara dan menjaga kelestarian lingkungan dapat memberikan kesempatan bagi generasi yang akan datang. Sehingga mereka akan dapat menikmati lingkungan hidup seperti yang kita nikmati saat ini. Semua orang memiliki peran dan tanggung jawab masing-masing dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Karena upaya dalam melestarikan lingkungan enggak hanya tanggung jawab pemerintah melainkan tanggung jawab kita sebagai masyarakat.Baca Juga: Kunci Jawaban 'Bagaimana Ekor Komet dapat Terbentuk?', Kelas 6 SD Tema 9

Menjaga kelestarian lingkungan juga enggak terlepas oleh petani.

Profesi petani selaku orang yang berinteraksi langsung dengan alam juga berperan penting untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Adapun beberapa contoh yang bisa dilakukan petani untuk menjaga kelestarian alam, seperti: 1. Enggak menggunakan pestisida dengan berlebihan.

2. Gunakan air sesuai kebutuhan saja. 3. Meminimalisir penggunaan pupuk kimia. 4. Enggak mencemari lingkungan dengan zat berbahaya. 5. Lebih banyak menggunakan produk organik. Contoh Soal Baca Juga: Materi Kelas 6 SD, Tema 8: Perbedaan Meteoroid, Meteor dan Meteorit

1. Jelaskan peran yang bisa dilakukan seorang petani dalam menjaga kelestarian alam! Jawab: Berikut adalah beberapa peran petani dalam menjaga kelestarian alam, yaitu: - Enggak berlebihan dalam menggunakan air. - Gunakan pupuk organi. - Jangan mencemari lingkungan dengan zat berbahaya. - Enggak menggunakan pestisida berlebihan. - Meminimalisir penggunaan pupuk kimia. Itulah pembahasan materi tematik kelas 6 SD tema 9 yaitu tentang upaya apa saja yang dapat dilakukan petani untuk menjaga kelestarian alam.

Baca Juga: Mencari Jawaban pada Teks Bacaan Nonfiksi 'Keadaan Alam Indonesia', Kelas 6 SD Tema 8

 ----

Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.