Find Us On Social Media :

Sering Dianggap Bersih, Ternyata 5 Benda di Rumah Ini Kerap Jadi Persembunyian Hama

Kecoak salah satu jenis hama yang sering bersarang pada benda-benda di rumah.

 

GridKids.id - Membersihkan rumah setiap hari sudah menjadi kewajiban kita sebagai penghuni. Namun walaupun sudah dianggap bersih, ternyata enggak serta merta rumah bisa bebas dari hama. Bahkan, hama bisa menempati rumah yang sudah dianggap paling bersih sekali pun. Hama memang menjadi salah satu permasalahan yang kerap terjadi di rumah. Kemunculan hama enggak hanya mengganggu saja, tapi juga membuat rumah kotor dan merusak perabotan rumah. Dengan mengawasi tempat-tempat hama yang sering bersembunyi, kita dapat mencegah kerusakan perabot rumah dan terhindar dari masalah kesehatan. Misalnya pada benda-benda yang kerap diabaikan ternyata bisa jadi tempat persembunyian hama. Lalu, apa saja benda-benda yang sering dijadikan hama untuk persembunyiannya? Yuk, langsung saja kita simak di bawah ini!Baca Juga: Cukup dengan 5 Tanaman Herbal Ini, Ampuh Usir Hama di Kebun Tanpa Pestisida

1. Kulkas

Suhu dingin dalam kulkas bukan berarti bisa mencegah serangga tertentu yang masuk dan tinggal beberapa saat. Ada banyak hama yang sering ditemukan di dalam kulkas seperti laalt buah, lalat rumah dan kecoak.

Bersihkanlah kulkas secara menyeluruh agar dapat terhindar dari hama yang enggak diinginkan. 2. Laci Sampah Kebanyakan rumah pasti memiliki laci sampah yang enggak teratur di rumah. Laci sampah ini berguna untuk menyimpan berbagai barang yang jarang digunakan tapi tetap berguna.

Laci sampah yang gelap disukai laba-laba yang juga dijadikan sebagai tempat untuk bersembunyi. 3. Boneka

Baca Juga: 4 Hal yang Harus Dilakukan Saat Tikus Berada di Dalam Rumah, Apa Saja?

Hama kutu busuk enggak hanya berkembang biak di kasur dan seprai saja, Kids. Serangga kecil ini bahkan bisa hidup pada kain lembut termasuk boneka. Gigitan kutu busuk bisa menyebabkan ruam dan knfeksi. Cucilah segera bonekamu yang sudah ditempati kutu busuk. 4. Pakaian dan Dompet Tempat lain yang menjadi persembunyian serangga yaitu pakaian dan dompet. Kutu busuk bisa berlarian dari tempat tidur atau tempat lain yang terinfestasi ke barang-barang seperti sweater dan koper. 5. Outlet Listrik Semut, kumbang dan kutu busuk bisa bersembunyi di dalam penutup stopkontak. Residu bubuk halus dan kering yang merembes melalui celah di sekitar outlet listrik merupakan salah satu tandanya.

Baca Juga: Tak Perlu Cairan Kimia, Ini Cara Mencegah Tikus Masuk ke Rumah

Nah, itu dia beberapa benda-benda di rumah yang sering menjadi tempat persembunyian hama dan kerap diabaikan.

Baca Juga: Enggak Bakal Balik Lagi, Gunakan 4 Tips Ini Agar Mencegah Hama Masuk ke Rumah

-----

Ayo kunjungiadjar.iddan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.