Find Us On Social Media :

Kelas 6 SD Tema 8: Mengapa Singapura Enggak Memiliki Sektor Perdagangan dan Pertambangan?

Alasan Mengapa Singapura Enggak Memiliki Sektor Perdagangan dan Pertambangan, Kelas 6 SD Tema 8

GridKids.id - Pada pembahasan materi tematik kelas 6 SD tema 8 kali ini kamu akan mempelajari tentang negara Singapura.

Kamu diminta untuk mengerjakan soal dan menemukan kunci jawabannya. Namun sebelum itu, simak pembahasan tentang negara Singapura mengenai fakta-fakta menariknya. Siapa yang pernah berkunjung ke negara Singapura? Negara Singapura sering disebut sebagai negara terbersih di dunia, lo. Selain itu, negara ini juga memiliki sederet fakta menarik lainnya, seperti: 1. Ibu kota Singapura memiliki nama yang juga sama dengan negaranya.

2. Negara Singapura terletak di garis khatulistiwa yang menjadikannya sebagai negara tropis. 3. Negara Singapura adalah salah satu negara ASEAN yang sektor andalannya bukan di bidang pertanian dan pertambangan.Baca Juga: Materi Kelas 6 SD: Kenapa Thailand Dijuluki sebagai Negara Lumbung Padi ASEAN?

4. Negara Singapura merupakan negara terkecil di wilayah ASEAN namun memiliki pendapatan terbesar di dunia.

5. Negara Singapura memiliki pendapatan terbesar pada sektor industri, jasa, perdagangan, periwisata dan pendidikan. 6. Singapura memiliki julukan negara terbersih di dunia karena tingkat kedisiplinan warganya yang tinggi dalam menjaga kebersihan. 7. Negara ini memiliki fasilitas pendidikan terlengkap dan berstandar internasional mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi. 8. Bandara Changi merupakan bandara dengan fasilitas terlengkap. Contoh Soal 1. Mengapa negara Singapura enggak memiliki sektor andalan di bidang pertanian dan pertambangan? Jawab: - Luas negara Singapura kecil sehingga enggak ada lahan untuk pertanian.

Baca Juga: Kunci Jawaban Cerita Nonfiksi 'Dampak Rotasi Bumi', Kelas 6 SD Tema 8

- Negara Singapura enggak memiliki sumber daya tambang sehingga enggak memiliki sektor andalan pertambangan. - Sektor pendapatan Singapura berasal dari sektor industri, pendidikan, jasa, pariwisata dan perdagangan. Nah, itulah pembahasan materi tematik kelas 6 SD tema 8 tentang negara Singapura yang enggak memiliki sektor perdagangan dan pertambangan.

Baca Juga: Kunci Jawaban Cerita Nonfiksi 'Dampak Rotasi Bumi', Kelas 6 SD Tema 8

-----

Ayo kunjungiadjar.iddan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.