Find Us On Social Media :

Lama Tinggal di Australia, Acha Septriasa Terkejut saat Tahu Harga Sembako di Indonesia, Ada Apa?

Acha Septriasa mengaku terkejut saat tahu harga sembako di Indonesia lebih mahal dibanding di Australia.

 

GridKids.id - Lama enggak terdengar di layar kaca, Kak Acha Septriasa kini telah lama menetap di Australia.

Selama 6 tahun lamanya tinggal di negara kanguru, rupanya ada hal yang membuat Kak Acha sampai terkejut. Yap, pasalnya Kak Acha baru tahu jika harga bahan makanan yang ada di Indonesia jauh lebih mahal dibanding di Australia. Bahan makanan di Indonesia jauh lebih jauh dibanding Australia Bahan makanan yang dibandingkan Kak Acha yaitu bahan-bahan makanan yang sudah memiliki standar internasional. Dikutip dari kanal YouTube Kak Raditya Dika, Kak Acha ungkap sembako lebih murah di Australia.

"Makanan surprisingly lebih murah beli sembako di sana, menurut gue," ungkap Kak Acha.

"Kalau misalnya dengan standar internasional, standar bahan baku makanan yang di luar juga ada merek itu, harganya jauh," lanjutnya Menurut Kak Acha, harga di Indonesia bisa tiga kali lipat lebih mahal dibanding Australia.Baca Juga: Visualnya Bikin Salah Fokus, Intip 6 Potret Artis Muda Blasteran yang Bikin Kamu Kagum

Dengan merek yang sama, bahan makanan di Sydney jauh lebih murah dibanding di Jakarta. "Bisa tiga kali lipat lebih mahal di Jakarta dibanding di Sidney," kata Kak Acha.

Ternyata hal ini dikarenakan bea cukainya yang mahal. "Karena mungkin bea cukainya di sini mahal ya," sambungnya.

Kak Acha membeli sembako itu di supermarket dan bukan di pasar tradisional Australia. "Supermarket di sana memang murah, apalagi untuk daging," ungkap Kak Acha. Ia juga menambahkan bahwa daging di Australia murah dibanding di Indonesia. "Kalau di sini Australian beef kayaknya udah di mark up kan mahal, kalau di sana Australian beef, salmon juga semua bener-bener murah. Bahan baku lebih murah daripada di Indonesia," ujar Kak Acha. Selain itu, Kak Acha juga membandingkan pengeluarannya selama ia hidup di Australia.Baca Juga: Keturunan Tionghoa, Ini Deretan Artis yang Merayakan Imlek 2022

Ia membandingkan pengeluaran bulanannya dengan teman sesama artis yang memiliki dua orang tua dan satu anak.

"Kalau kayak temen artis kita belanja seminggu bisa berapa belas juta, gue enggak pernah mencapai angka itu," kata Kak Acha. "Kalau untuk family dua orang sama satu anak kayak gue, paling sebulan cuma Rp 10 juta, sebulan loh," lanjutnya. Di Asutralia, Kak Acha enggak memiliki asisten rumah tangga dan lebih memilih mengerjakan semuanya sendiri.

"Enggak ada (pembantu), gue ini pembantunya, gue," ungkap Acha sambil tertawa.

Baca Juga: Berparas Bule, Ini Dia 6 Anak Artis Blasteran Jerman dengan Visual yang Luar Biasa

-----

Ayo kunjungiadjar.iddan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.