Find Us On Social Media :

Aliando Syarief Akui Idap Gangguan Mental OCD: Mandi Aja Enggak Bisa

Aliando Syarief ungkap dirinya sedang mengidap gangguan mental OCD.

 

GridKids.id - Bagi kamu yang pernah nonton sinetron Ganteng Ganteng Serigala pasti sudah enggak asing lagi dengan aktor yang satu ini. Yap, lama enggak muncul di layar kaca dan media sosial, Kak Aliando Syarief tiba-tiba mengejutkan publik. Lewat siaran langsung Instagram, Kak Aliando ungkap bahwa dirinya mengidap gangguan mental OCD (Obsessive Complusive Disorder). Kak Aliando Syarief akui idap gangguan mental OCD Gangguan ini merupakan bentuk dari gangguan mental yang menyebabkan pengidapnya merasa harus melakukan sesuatu dalam pola yang berulang. Ketika hal ini enggak dilakukan, maka pengidapnya akan merasa ketakutan dan cemas. Gangguan mental OCD itu menyebabkan Kak Aliando harus mundur dalam proyek sinetron terbarunya. Aktor muda ini juga bahkan menghilang selama hampir dua tahun dari dunia hiburan. "Saya kena OCD, makannya kenapa enggak keluar dua tahun dan maksudnya jangan sampai ada berita-berita aneh juga karena yang akurat berita langsung dari akunnya Ali ini," ungkap Kak Aliando.Baca Juga: Pernah Terpikir Ingin Jadi TKI, Rizky Billar Ceritakan Lika-liku Kehidupannya

Gangguan mental OCD ini membuat Kak Aliando merasa kesulitan dalam melakukan aktivitas. Ia pun mengatakan bahwa saat mandi pun ia membutuhkan perjuangan yang besar.

"Enggak bisa liburan, untuk mandi aja gue gak bisa lho. Mandi itu susah, kayak mau jalan naik mobil atau ngambil barang itu sulit," lanjut Kak Aliando. "Mandi si mandi tetap, tapi mandinya bayangin butuh perjuangan. Kayak gue lagi mandi tiba-tiba lu garuk kepala sampai tengkorak gitu," sambungnya. Hingga saat ini Kak Aliando mengaku masih berjuang untuk menyembuhkan gangguan mental yang ia alami dengan terapi. Kak Aliando juga bahkan harus bekerja keras agar bisa sembuh.

"Karena OCD ini, ini kerja ya. Jadi di rumah pun tetap kerja untuk bisa menyelesaikan musibah ini," kata Kak Aliando. Kak Aliando juga sengaja ingin memberitahu pada publik soal kondisinya agar rnggak banyak rumor yang semakin menggelinding. Kak Aliando juga menegaskan bahwa dirinya sedang berjuang untuk sembuh dari OCD.Baca Juga: Banyak Artis Terkena DBD, Ini Sederet Gejala Demam Berdarah yang Sering Terjadi Saat Musim Hujan

"Mungkin kalau misal ada yang sampai 'Ini si Ali kemana sih? Maksudnya ini jual mahal nih? Oh ini strategi bisnis nih biar nanti kalau ketemu wah' gitu kan, maksudnya ya gue enggak peduli gitu-gitu ya," ungkap Kak Aliando. "Di sini gue punya informasi bahwa kalau gue langsung yang ngomong ya gue kena OCD dan gue harus punya terapi beberapa tahun, setahun lebih makannya gue kenapa harus putus di Keajaiban Cinta atau proyek yang kemarin di sinetron, jadi ya harus di sini," lanjutnya.

Baca Juga: Jadi Sorotan Lewat Series 'Layangan Putus', Begini Sosok di Balik Raquel Katie Larkin

----

Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.