Find Us On Social Media :

Sering Dijuluki 'Sultan Andara', Ternyata Segini Isi Dompet dan Gaji Raffi Ahmad

Raffi Ahmad ungkap gaji dan penghasilan yang ia dapatkan lewat kanal YouTube Luna Maya.

GridKids.id - Siapa yang enggak mengenal Kak Raffi Ahmad presenter kondang yang dijuluki dengan 'Sultan Andara' ini.

Enggak hanya itu saja, Kak Raffi juga dikenal sebagai YouTuber sukses yang mendirikan perusahaan RANS Entertainment. Sukses sebagai YouTuber, Kak Raffi juga memiliki banyak bisnis dan menjadi pengusaha muda dengan penghasilan yang fantastis. Punya pundi-pundi penghasilan yang luar biasa, banyak publik yang penasaran berapa penghasilan dari artis serba bisa ini. Kak Raffi Ahmad mengaku jarang mengisi uang di dompetnya Melalui kanal YouTube Kak Luna Maya, Kak Raffi juga mengaku ia jarang mengisi dompetnya dengan uang tunai. Saat itu, kebetulan Kak Luna Maya menghitung uang di dalam dompet Kak Raffi. Siapa sangka, dompet Kak Raffi terisi dengan uang Rp. 1,5 juta. "Ada uang Raffi," kata Kak Luna Maya.

Baca Juga: Ingin Boyong Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC, Ini Total Harta Kekayaan Raffi Ahmad

"Ya cuma itu doang," timpal Kak Raffi Ahmad. Di dalam dompet itu juga terdapat beberapa kartu yang digunakan secara terpisah. Ada kartu yang khusus uang jajan dan kartu kredit khusus perusahaan yang diberikan untuknya sebagai Board of Director. "Kalau aku, uang kantor karena sekarang udah corporate (bentuknya) gaji, Gigi gaji, aku ada gajinya dari kantor sendiri," ungkap Kak Raffi. Saat Kak Raffi disinggung soal besarnya gaji yang ia terima, Kak Raffi sempat tertawa. "Lumayan lah, adalah," jawab Kak Raffi sambil tersenyum. Kak Luna juga sambil menebak angka di kisaran Rp 200 juta hingga Rp 500 juta per bulan. "Lebih lah, enak aja," ujar Kak Raffi. Lalu, kemudian Kak Luna juga menebak angka hingga Rp 1 miliar dan Rp 2 miliar yang membuat Kak Raffi tertawa tapi enggan mengungkapkannya.

Baca Juga: Raffi Ahmad Ungkap Kepindahan Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC hingga Bicarakan soal Harga

"Kan kantor, kantor kita, suka-suka kita," ucap Kak Raffi. "Di atas Rp 1 (miliar)?" tanya Kak Luna. "Yaaa ada lah," jawab Kak Raffi disertai tawa. "Itu sebenarnya karena kantor, kantor kita aja, udah gitu bagi dua sama Gigi," lanjutnya.  Kak Raffi juga ungkap untuk gaji RANS Entertainment didapatnya karena pembulatan dari semua penghasilan digital mulai dari YouTube hingga Instagram. Sedangkan untuk penghasilan dari televisi, Kak Raffi juga mengatakan bahwa penghasilannya di televisi hanya untuk tambahan penghasilan.

Baca Juga: Cerita Seru Raffi Ahmad yang Enggak Pernah Rebahan hingga Bercita-cita Jadi Kiper

-----

Ayo kunjungiadjar.iddan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.